Kuasa Hukum Jelaskan Soal Dugaan Seungri Pernah Bawa PSK ke Indonesia

Kompas.com - 20/03/2019, 08:35 WIB
Mantan member BIGBANG, Seungri, yang sedang terjerat kasus dugaan penyediaan layanan prostitusi dan perjudian. SoompiMantan member BIGBANG, Seungri, yang sedang terjerat kasus dugaan penyediaan layanan prostitusi dan perjudian.

KOMPAS.com - Salah satu tudingan yang dialamatkan kepada mantan member BIGBANG, Seungri, adalah bahwa ia pernah membawa pekerja seks komersil ( PSK) ke Indonesia untuk melobi calon investornya.

Dugaan tersebut muncul dari potongan percakapan Seungri dengan mitra bisnisnya, "A", dalam obrolan KakaoTalk yang bocor ke publik. Kuasa hukum Seungri, Son Byung Ho, pun kemudian mengklarifikasi itu.

"(Mitra bisnis Seungri) "A" meminta Seungri untuk memperkenalkannya kepada seorang perempuan yang bisa menemaninya ke Indonesia seolah-olah dia adalah istri atau kekasihnya," kata Byung Ho kepada Sisa Journal, Selasa (19/3/2019).

Isi chatroom tersebut sebelumnya mengungkapkan, Seungri dan "A" diduga mendiskusikan perempuan mana yang harus mereka bawa ke Indonesia. Sebab, Seungri disebut mengirimkan foto dan informasi tentang usia, pekerjaan, dan kepribadian dari beberapa perempuan kepada "A".

Seungri, seperti yang tertulis, meminta mitra bisnisnya itu untuk memilih satu di antara mereka. Namun, semua itu ditampil oleh Byung Ho.

"Si "A" akhirnya pergi ke Indonesia dengan Seungri tanpa ada perempuan yang menemani mereka," ujarnya.

Baca juga: Presiden Korea Selatan Perintahkan Skandal Seungri dan Jung Joon Young Dikupas Tuntas

Sisa Journal kemudian menambahkan bahwa Seungri telah mengirim pesan kepada mereka yang berbunyi, “Saya salah. Saya seharusnya tidak terlibat dengan mereka dan melakukan hal-hal itu".

Sebelumnya, Seungri menyangkal tuduhan yang menyebutkan dia pernah menyediakan layanan prostitusi dan bepergian ke luar negeri untuk berjudi.

“Bukankah semua masalah ini dimulai dari percakapan dari KakaoTalk (chatroom)? Kami menulis 'kepala polisi', itu hanya bualan dan gertakan antar teman dan ingin pamer tanpa mengetahui apa pun," kata Seungri.

“Ketika saya mengatakan bahwa saya mendapatkan uang atau ketika saya mengirim foto-foto uang, saya hanya menggertak dan berbohong. Saya ingin pamer, jadi saya mengatakan hal-hal yang bahkan tidak benar.'A' bahkan tidak melihatku bertaruh, dia juga tidak ada di sana bersamaku,” imbuhnya.

Baca juga: Nama Boyband BIGBANG Hilang dari Profil Seungri

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X