Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Skandal Seungri, Bos YG Entertainment Dikabarkan Akan Dilengserkan

Kompas.com - 21/03/2019, 06:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Sejak Skandal Seungri "eks BIGBANG" mengguncang industri K-Pop, mantan agensinya, YG Entertainment, telah kehilangan hampir 30 persen dari nilai saham mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Agensi tersebut juga sedang diselidiki oleh Kantor Layanan Pajak Nasional atas dugaan penggelapan pajak.

Sementara saham YG terus menurun tajam, para pemegang sahamnya dikabarkan telah memutuskan untuk menjadwalkan rapat penting. Mereka disebut-sebut akan membahas pertimbangan menggantikan atau tidak Yang Hyun Suk dan adiknya, Yang Min Suk, dari posisi kepemimpinan.

Yang Hyun Suk saat ini merupakan produser utama YG Entertainment, sementara adiknya mengambil alih posisi CEO sejak 2011 lalu.

Baca juga: YG Entertainment Geram Jennie BLACKPINK Dikaitkan Skandal Video Seks Jung Joon Young

Para pemegang saham itu akan bertemu pada Jumat (22/3/2019) ini karena para penggemar dan warganet menuntut Yang Hyun Suk dan saudaranya mengundurkan diri.

Meskipun Seungri sudah meninggalkan YG Entertainment, publik masih menyalahkan agensi tersebut karena gagal mengurus artis mereka dengan benar. Beberapa bahkan menuduh eksekutif mengambil bagian atau tahu tentang dugaan kejahatan yang dilakukan Seungri.

Saat ini, Yang Hyun Suk adalah pemegang saham terbesar YG Entertainment dengan 16,12 persen. Adiknya memegang 3,31 persen saham.

Pemegang saham besar lainnya termasuk Global World Music Investment sebesar 9,53 persen, Naver 8,5 persen, Shanghai Fengying Business Consultant Partnership 7,54 persen, dan Layanan Pensiun Nasional sebesar 6,06 persen saham.

Baca juga: BLACKPINK Baru Saja Selamatkan Nyawa YG Entertainment

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com