Maudy Ayunda Sudah Tak Galau Lagi Pilih Stanford atau Harvard

Kompas.com - 23/03/2019, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rasa galau dan dilema penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda usai sudah. Ia tak lagi bingung harus memilih Universitas Stanford atau Harvard yang sama-sama menerimanya sebagai mahasiswa strata 2 atau S2.

Saat menjadi bintang tamu acara Catatan Najwa, Maudy mengisyaratkan pilihannya.

"Sekarang sih sebenarnya aku udah punya kecenderungan ke salah satu pilihan itu. Cuma mungkin nanti di-reveal-nya. Tapi sebetulnya udah milih," kata Maudy dalam saluran YouTube Najwa Shihab, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (23/3/2019).

Namun, bukan Najwa namanya jika tak berhasil membuat Maudy akhirnya membocorkan pilihan universitasnya. Saat ditanya pertimbangan mendaftar ke dua jurusan yang berbeda di kampus yang juga berbeda, Maudy langsung merasa pilihannya akan mudah ditebak.

Sebagai informasi, Maudy diterima di Jurusan Pendidikan Universitas Harvard dan juga lulus di Administrasi Bisnis Universitas Stanford.

"Ini kayaknya bakal bocor juga sih ha-ha-ha. Jadi aku sebenarnya awalnya dari dulu punya mimpi ambil MBA Stanford itu. Mimpi dari lulus S1 kali ya, mulai kepengin," kata Maudy.

Walaupun awalnya pesimistis setelah membaca pengalaman dan cerita-cerita orang tentang susahnya masuk Stanford, Maudy tetap memantapkan diri mendaftar ke sana.

Baca juga: Surat dari Universitas Harvard Wujudkan Impian Maudy Ayunda

Menurut pemain film Perahu Kertas ini, banyak hal spesial yang membuatnya tertarik mengenyam pendidikan lanjutan di Stanford.

"Karena sebenarnya teman aku ada beberapa yang lulusan situ dan dari cerita-cerita, mereka merasa berkembang dari pengalamannya dan aku memang tertarik ke bisnis juga dan teknologi. Terus deket dari Silicon Valey," ujar Maudy.

Karena ketatnya seleksi masuk Stanford, Maudy yang juga punya ketertarikan dalam bidang pendidikan memutuskan untuk mengambil 'cadangan'. Ia kemudian mencoba mendaftar ke Harvard untuk jurusan pendidikan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.