Vino G Bastian Belajar Bahasa Arab demi Buya Hamka

Kompas.com - 25/03/2019, 22:42 WIB
Vino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanVino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian harus belajar bahasa Arab demi memerankan karakter Buya Hamka dalam film Buya Hamka.

Suami dari artis peran Marsha Timothy tersebut belajar bahasa Arab selama dua bulan lebih.

"Bahasa Arab-nya nih rutin selama dua bulan seminggu. Beberapa kali saya bertemu dengan guru yang mengajarkan bahasa Arab," kata Vino di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Vino mendapat kesempatan dibimbing langsung oleh guru bahasa Arab dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI merupakan salah satu pendukung pembuatan film Buya Hamka bersama dua rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision Plus.

Baca juga: Vino G Bastian Tak Pernah Membayangkan dapat Kesempatan Perankan Buya Hamka

Meski bagi Vino, bahasa Arab tidaklah asing, ketika mempelajari arti dan dialek berbicaranya tetap terasa sulit.

"Ternyata bahasa Arab susah. Ada bahasa pasar, bahasa resmi, ada bahasa miahnya lah apa lupa. Jadi saya pakai yang cocok untuk film ini," kata Vino.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara pribadi berdasarkan berbagai sumber yang dibacanya, kata Vino, Buya adalah sosok yang penuh dengan kelembutan. Buya adalah seorang wartawan, sastrawan, negarawan, dan ulama.

"Di sini banyak sekali yang mau diceritakan di film ini, tapi mudah-mudahan menjadi sebuah film yang dirindukan karena banyak orang yang rindu dengan sosok beliau," kata Vino.

Film Buya Hamka akan mulai melakoni kegiatan shooting pada 1 April 2019 mendatang di beberapa kota di Indonesia. Film itu ditargetkan akan tayang pada 2020 mendatang.

Baca juga: Kekhawatiran Laudya Cynthia Bella Perankan Istri Buya Hamka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.