Hobi Memotret, Gading Marten Kebanjiran Tawaran Proyek Fotografi

Kompas.com - 27/03/2019, 21:31 WIB
Artis peran Gading Marten saat ditemui di Malam Penghargaan Piala Maya 7 di Wyndham Casablanca Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Gading Marten saat ditemui di Malam Penghargaan Piala Maya 7 di Wyndham Casablanca Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi fotografi yang ditekuni artis peran Gading Marten mulai dilirik orang-orang. Pemain film Love for Sale itu mengaku sudah banyak menerima tawaran proyek fotografi.

"Enggak sedikit juga yang tiba-tiba tanya 'Mas Gading kalau saya difotoin rate-nya berapa? Kalau di-direct sama Mas Gading (harganya) berapa?'," kata Gading di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Baca juga: Gading Marten Enggan Jelaskan Alasannya Menangis Saat Bernyanyi Pergilah Kasih

Melihat respons orang-orang itu, ayah satu anak ini perlahan menyadari bahwa hobinya itu memiliki prospek yang bagus. Meski awalnya hanya berangkat dari kecintaan akan dunia fotografi, Gading tak keberatan jika kegemarannya itu kini mulai mengarah ke komersil.

Namun kalau berbicara soal profesionalitas, kata Gading, ia masih butuh banyak belajar. Menurut Gading, menjalani fotografi secara hobi tentunya berbeda apabila dilakukan secara profesional.

"Karena begitu orang ajak kerja sama berarti saya harus memuaskan klien saya. Saya harus memuaskan mereka, itu yang saya pelajari," katanya.

Baca juga: Belajar dari Pengalaman, Gading Marten Akhirnya Banyak Abadikan Masa Kecil Gempi

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X