Kenang Mendiang Avicii, Yayasan Pencegahan Bunuh Diri Dibangun

Kompas.com - 28/03/2019, 06:28 WIB
DJ Avicii DOK.PRIBADI/INSTAGRAMDJ Avicii

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir setahun setelah kepergiannya pada 20 April 2018, keluarga disjoki (DJ) Tim “Avicii” Bergling, meluncurkan sebuah yayasan untuk mengenangnya. Avicii sebelumnya meninggal dunia di Oman karena bunuh diri.

"Akan fokus pada mendukung orang dan organisasi yang bekerja di bidang penyakit mental dan pencegahan bunuh diri," demikian pengumuman singkat itu berbunyi, Rabu (27/3/2019).

Baca juga: Tersiar Kabar DJ Avicii Bunuh Diri Menggunakan Pecahan Botol Anggur

Selain itu, yayasan tersebut juga akan aktif dalam isu perubahan iklim, bantuan pembangunan, konservasi alam, dan spesies yang terancam punah.

"Tim ingin membuat perbedaan. Memulai sebuah yayasan atas namanya adalah cara kami untuk menghormatinya dan terus bersemangat," lanjut pernyataan tersebut.

Avicii merupakan salah satu artis dance-music elektronik paling populer dan paling sukses sepanjang masa, Ia mencetak hit nomor 4 di Billboard 200 pada 2013 dengan "Wake Me Up" dan secara teratur muncul dalam lima besar DJ berpenghasilan tertinggi versi Forbes.

Baca juga: Pihak Keluarga Disebut Isyaratkan DJ Avicii Meninggal karena Bunuh Diri

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.