Yuki Kato Lirik MRT untuk Jadi Transportasi Sehari-hari

Kompas.com - 28/03/2019, 09:25 WIB
Yuki Kato saat ditemui pada jumpa pers film Nikah Yuk di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2018).Kompas.com/Ira Gita Yuki Kato saat ditemui pada jumpa pers film Nikah Yuk di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuki Kato menyatakan ketertarikannya untuk pindah haluan dari kendaraan pribadi ke MRT. Ia berniat menggunakan transportasi massal yang baru saja diresmikan itu untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Menurut Yuki, MRT merupakan transportasi yang bisa menjawab kenyamanan dan efisiensi waktu di tengah kota metropolitan ini.

"Kan lumayan loh nyetir bikin capek loh. Kalau naik MRT kan seru kan," ucap Yuki saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Yuki, kenyamanan dalam menggunakan MRT telah ia rasakan sebelumnya ketika ia mengenyam pendidikan di Jepang.

"Ternyata perjalanan naik kereta menyenangkan juga loh. Melihat pemandangan di luar, melihat banyaknya orang-orang. Hectic, padat, segala macam. Justru itu serunya sih kalau menurut aku ya," katanya.

Baca juga: Yuki Kato: Beda Pilihan Tak Masalah, asal Jangan Golput

Wanita berusia 23 tahun ini pun mengatakan bahwa sebaiknya masyarakat Jakarta dan kota lainnya yang telah memiliki MRT, tak selayaknya mengeluhkan harga tiket.

Apalagi, kata Yuki, saat mereka bepergian ke luar negeri juga menggunakan MRT yang jauh lebih mahal harga tiketnya.

"Toh kita ke negara tetangga dari ujung ke ujung naik MRT mau, bayar sekian mau, ya kan. Masa di negara kita sendiri gitu kayak kita bayar berapa dikomplain, kita enggak merawat MRT-nya," ujarnya.

Selain itu, Yuki berharap masyarakat bisa memiliki kesadaran untuk merawat dan tak merusak fasilitas MRT yang merupakan transportasi umum kebanggaan Indonesia saat ini.

"Belum dibuka saja, perilakunya sudah seperti itu(kurang tertib). Gimana caranya kita merawat sampai ini (MRT) bisa sampai 15 tahun ke depan. Jadi menurut aku attitude-nya dulu yang harus diperbaiki. Dengan adanya MRT dan sudah jadi sih, senang banget," ucap Yuki.

Baca juga: Yuki Kato Nyaman Berakting tanpa Polesan Makeup

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X