Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Beberapa Fakta Video-video Mesum yang Direkam Jung Joon Young

Kompas.com - 29/03/2019, 18:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Beberapa fakta tentang video-video mesum yang direkam penyanyi Jung Joon Young secara diam-diam akhirnya diungkapkan melalui program "Newsdesk" MBC, Kamis (28/3/2019).

Stasiun televisi tersebut melaporkan bahwa chatroom yang beranggotakan Joon Young, Seungri, dan beberapa selebritas lainnya penuh dengan percakapan yang meremehkan perempuan. Termasuk diskusi tentang kemungkinan menggunakan video yang difilmkan secara ilegal itu untuk pemerasan.

"Haruskah saya merilis video ini jika dia (perempuan dalam video) tidak membayar?" tulis seseorang bernama Kim, rekan Joon Young dan Seungri, yang merekam video seks tentang seorang korban yang berutang kepadanya.

Polisi, menurut laporan MBC, menemukan dalam penyelidikan mereka bahwa setelah video tak senonoh tersebut dibagikan di ruang obrolan, para anggota seolah-olah menyombongkan diri.

MBC juga melaporkan beberapa temuan polisi saat menyelidiki kasus Jung Joon Young. Pada 2016, penyanyi itu berbagi foto yang memperlihatkan tubuh seorang perempuan dalam chatroom yang berisi teman-teman selebritasnya.

Baca juga: Jung Joon Young Buang Ponsel Lamanya di AS, Diduga Berisi Video Seks Terbaru

Perempuan itu adalah penumpang pesawat yang duduk di depannya. Tak lama, 30 detik kemudian, Joon Young mengirim foto yang sama ke chatroom lain yang juga dihuni beberapa selebritas.

Selain itu, polisi menemukan pula bahwa Joon Young merekam perempuan di berbagai lokasi, termasuk sebuah hotel di Taiwan, apartemennya, sebuah restoran di Gangnam, sebuah tempat hiburan orang dewasa, dan dalam pesawat. Video-video itu lalu ia sebar saat tengah malam dan sore hari.

Sebagian besar video berdurasi kurang dari 10 detik dan diambil tanpa sepengetahuan para perempuan yang ia rekam tersebut.

Menurut laporan, Jung Joon Young pernah sekali tertangkap basah oleh seorang perempuan yang ia rekam di rumahnya pada 2015 dan akhirnya menghapus video itu.

Sebelumnya, Jung Joon Young ditangkap pada 21 Maret 2019 atas tuduhan merekam diam-diam saat dia berhubungan seks pada 2015 lalu.

Jung Joon Young kemudian mengunggah video-video seks tersebut ke sebuah chatroom yang dihuni antara lain artis Seungri dan Choi Jong Hoon. Dalam sebuah surat, Jung Joon Young mengakui perbuatannya.

Baca juga: Ada 8 Penyanyi K-pop dalam Chatroom Kontroversial Seungri dan Jung Joon Young

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com