BTS Malu Dijuluki The Beatles Abad 21

Kompas.com - 29/03/2019, 18:53 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS membacakan pemenang kategori Best R&B Album di Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).   Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy/AFPBoyband asal Korea Selatan BTS membacakan pemenang kategori Best R&B Album di Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Tidak bisa dimungkiri bahwa BTS adalah boyband yang memiliki popularitas global. Konser-konser boyband asal Korea Selatan itu selalu sold out. Album-album mereka terjual jutaan kopi dalam dua tahun terakhir.

Banyak media maupun pengamat musik Barat membandingkannya dengan popularitas band legendaris The Beatles. Bahkan ada yang menjuluki BTS sebagai The Beatles abad 21.

"Kadang-kadang kami malu ketika ada yang menyebut kami The Beatles abad 21 atau semacamnya," kata leader BTS RM dalam wawancara khusus dengan Entertainment Weekly.

Meski demikian, pemuda bernama lahir Kim Namjoon itu tidak mempermasalah sebuatan apa pun yang diberikan kepada mereka.

"Kalau mereka ingin menyebut kami boyband, ya kami adalah boyband. Kalau ada yang menyebut boygroup, kami adalah boygroup. Jika ada yang menyebut kami K-pop, kami oke-oke saja," lanjut pemuda 24 tahun itu.

Baca juga: Pemesanan Album Baru BTS Capai 2,6 Juta dalam 5 Hari

BTS dijadwalkan meluncurkan album terbarunya pada 12 April mendatang. Preorder (pemesanan) untuk album bertajuk Map of the Soul: Persona itu bahkan sudah mencapai 2,6 juta kopi hanya dalam waktu lima hari.

Sehari setelah merilis album itu, BTS akan menjadi bintang tamu di program televisi terkenal Amerika Serikat "Saturday Night Live".

Baca juga: Jin Bocorkan Rahasia Kesuksesan Boyband BTS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X