Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Menarik Kemeriahan Konser Iwan Fals

Kompas.com - 31/03/2019, 12:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser penyanyi legendaris Iwan Fals & Band yang bertajuk Aku Cinta berlangsung meriah di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019) malam.

Pria berusia 57 tahun menggandeng nama-nama musisi muda untuk memeriahkan aksi panggungnya.

Berikut adalah lima kejadian menarik dari konser tersebut:

Superman is Dead membuka konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Superman is Dead membuka konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).
1. Dibuka oleh Superman is Dead

Sebelum kemunculan sang bintang panggung, konser yang baru dimulai pukul 20.10 WIB itu dibuka oleh penampilan dari grup musik asal Bali, Supermand is Dead (SID).

 SID membawakan lagu-lagu bernuansa kebangsaan seperti "Luka Indonesia", Marah Bumi , "Bukan pahlawan", "Jadilah Legenda", "Kuat Kita Bersinar".

"Apa kabar? Tadi ada lagu 'Luka Indonesia', semoga Indonesia tidak terluka untuk beberapa hari ke depan,” kata Eka Rock sang bassist.

Iwan Fals dan Daramuda Project beraksi dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Iwan Fals dan Daramuda Project beraksi dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).
2. Iwan Fals bicara tentang sinta dengan Daramuda Project

Setelah memukau para penonton dengan gitar akustiknya, Iwan Fals memanggil tiga penyanyi perempuan yang tergabung dalam Daramuda Project yakni Danilla Riyadi, Rara Sekar dan Sandrayati Fay.

Usai menyanyikan "Nyanyian Jiwa", Iwan Fals menanyakan apa arti cinta bagi mereka.

"Arti cinta menurutku karena sebagian dari kita memiliki naluri binatang jadi kita harus menyayangi sesama binatang," kata Danilla.

"Cinta itu adalah cinta sejati, Om. Yang tidak sejati itu yang tidak pilih-pilih. Kalau sejati tidak memiliki perbedaan. Yang ilahiah, bagaimana kita bisa mencintai meskipun kita mengakui ada perbedaan," sambung Rara.

"Kalau aku cinta ibuku.  Karena itu aku cinta ibu bumi," tambah Sandra.

Iwan Fals dan Jason Ranti berduet dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Iwan Fals dan Jason Ranti berduet dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).
3. Duel gitar dengan Jason Ranti

Pertunjukan kembali dilanjutkan dengan kemunculan penyanyi Jason Ranti. Bersama Iwan Fals, pria yang menyapa penonton dengan memainkan harmonika itu membawakan lagu "Kupaksa untuk Melangkah".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com