5 Fakta Menarik Kemeriahan Konser Iwan Fals

Kompas.com - 31/03/2019, 12:34 WIB
Iwan Fals menggelar konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITAIwan Fals menggelar konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser penyanyi legendaris Iwan Fals & Band yang bertajuk Aku Cinta berlangsung meriah di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019) malam.

Pria berusia 57 tahun menggandeng nama-nama musisi muda untuk memeriahkan aksi panggungnya.

Berikut adalah lima kejadian menarik dari konser tersebut:

Superman is Dead membuka konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Superman is Dead membuka konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).
1. Dibuka oleh Superman is Dead

Sebelum kemunculan sang bintang panggung, konser yang baru dimulai pukul 20.10 WIB itu dibuka oleh penampilan dari grup musik asal Bali, Supermand is Dead (SID).

 SID membawakan lagu-lagu bernuansa kebangsaan seperti "Luka Indonesia", Marah Bumi , "Bukan pahlawan", "Jadilah Legenda", "Kuat Kita Bersinar".

"Apa kabar? Tadi ada lagu 'Luka Indonesia', semoga Indonesia tidak terluka untuk beberapa hari ke depan,” kata Eka Rock sang bassist.

Iwan Fals dan Daramuda Project beraksi dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Iwan Fals dan Daramuda Project beraksi dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).
2. Iwan Fals bicara tentang sinta dengan Daramuda Project

Setelah memukau para penonton dengan gitar akustiknya, Iwan Fals memanggil tiga penyanyi perempuan yang tergabung dalam Daramuda Project yakni Danilla Riyadi, Rara Sekar dan Sandrayati Fay.

Usai menyanyikan "Nyanyian Jiwa", Iwan Fals menanyakan apa arti cinta bagi mereka.

"Arti cinta menurutku karena sebagian dari kita memiliki naluri binatang jadi kita harus menyayangi sesama binatang," kata Danilla.

"Cinta itu adalah cinta sejati, Om. Yang tidak sejati itu yang tidak pilih-pilih. Kalau sejati tidak memiliki perbedaan. Yang ilahiah, bagaimana kita bisa mencintai meskipun kita mengakui ada perbedaan," sambung Rara.

"Kalau aku cinta ibuku.  Karena itu aku cinta ibu bumi," tambah Sandra.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X