Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipha Barus Produseri Kolaborasi Candra Darusman dan Rapper Matter Mos

Kompas.com - 02/04/2019, 12:25 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Dipha Kresna Aditya Barus atau Dipha Barus dalam waktu dekat akan mempersiapkan proyek terbarunya dalam sebuah kolaborasi apik bersama musisi legendaris Candra Darusman dan rapper Matter Mos.

Menurut Dipha, kolaborasi ini tak hanya sekadar perpaduan ide antar musisi, tapi juga sebuah peleburan lintas genre dan generasi yang berbeda.

"Dalam waktu dekat bakal ada kolaborasi, tapi bukan untuk singel gue, antara salah satu talenta dari On Your Tone, Matter Mos dengan Candra Darusman," ucap Dipha saat ditemui dalam acara Indonesia Future Fest di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Dalam kolaborasi ini, Dipha memiliki peran berbeda karena tak terlibat sebagai pelaku kolaborasi, melainkan sebagai produser dari kolaborasi tersebut.

Baca juga: DJ Dipha Barus: Gue Juga Dulu Kerja Kantoran

Sebelumnya, Dipha juga pernah berkolaborasi dengan Matter Mos lewat lagu berjudul "Decide" yang juga melibatkan Ramengvrl dan Ariel Nayaka.

Kata Dipha, kolaborasi antara Matter Mos dan Candra Darusman akan menyajikan sesuatu yang berbeda dari kolaborasi yang pernah ada sebelumnya.

"Jadi kayak kolaborasi Matter Mos sama Candra, dia (Candra Darusman) legend tapi musiknya bakal jadi sekarang (kekinian) banget," ungkap pria berusia 33 tahun ini.

Meski tak merinci kapan kolaborasi itu akan diproduksi, Dipha mengatakan bahwa ia tak menyangka bahwa dia bisa memproduseri kolaborasi yang unik tersebut.

"Rasanya sih pertama enggak nyangka, tapi kejadian, gue makin ke sini makin yakin kalau lo tanamkan di mindset, di kepala lo terus-menerus bisa kejadian, asal konsisten," ujar Dipha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com