Polisi Sebut Status Roy Kim Bisa Berubah dari Saksi Jadi Tersangka

Kompas.com - 04/04/2019, 08:29 WIB

KOMPAS.com - Sehubungan dengan laporan baru-baru ini tentang dugaan bahwa penyanyi Roy Kim berpartisipasi dalam chatroom 'video seks' Jung Joon Young, 8 O’Clock News SBS mengungkapkan penjelasan seorang sumber di kepolisian yang menangani kasus tersebut.

Informan polisi tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan status Roy Kim berubah dari saksi ke tersangka. Tergantung dari keterangan dan bukti yang mereka peroleh.

"Roy Kim dipanggil sebagai saksi, tetapi kami tidak dapat mengesampingkan kemungkinan bahwa ia dapat menjadi tersangka selama penyelidikan berlangsung," ujar sumber tersebut, Rabu (3/4/2019).

Pada 23 Maret 2019 lalu, polisi menemukan bukti yang menunjukkan bahwa Roy Kim juga merupakan anggota grup chat di mana Jung Joon Young menyebarkan video ilegal. Joon Young merekam aktivitas seksualnya dengan beberapa perempuan secara diam-diam menggunakan kamera tersembunyi.

Baca juga: Roy Kim Disebut sebagai Penyanyi K dalam Chatroom Video Seks Jung Joon Young

Polisi pun sedang menyelidiki sejauh mana keterlibatan Roy Kim dalam grup chatroom tersebut.

"Kami berencana untuk menyelidiki apakah Roy Kim hanya melihat video ilegal yang dibagikan di ruang obrolan atau ia juga mengunggah dan membagikannya sendiri," kata sumber dari kepolisian tersebut.

Roy Kim saat ini menjalani pendidikan di Amerika Serikat. Namun, menurut agensinya, Roy Kim akan memenuhi panggilan polisi.

“Roy Kim saat ini belajar di Amerika Serikat dan sedang mengatur jadwalnya sehingga ia dapat terbang kembali ke Korea sesegera mungkin untuk penyelidikan," ucap Stone Music Entertainment dalam sebuah pernyataan tertulis, Rabu.

Baca juga: Agensi: Roy Kim Akan Patuhi Proses Hukum

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.