Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulitnya Maudy Koesnaedi Belajar Jadi Biarawati dalam Film Ave Maryam

Kompas.com - 05/04/2019, 07:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi (43) mengaku mengalami kesulitan dan tantangan saat memerankan sosok biarawati bernama Maryam dalam film Ave Maryam. Maudy harus belajar dari nol untuk peran ini.

"Karakter yang total sangat berbeda dari peran yang saya jalankan. Sempat ngobrol sama Robby (sutradara), kangen dikasih peran usia 40-an," ujar Maudy dalam gala premiere film Ave Maryam di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

"Belajar banyak banget, dari awal dan nol karena enggak pernah punya gambaran jadi biarawati," imbuhnya.

Dengan sabar dan tekun Maudy melakukan observasi langsung dengan suster yang sudah berpengalaman dan juga menonton sejumlah film yang memiliki nuansa yang sama dengan Ave Maryam.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Selalu Sembunyikan Rasa Sedih Saat Beradu Akting dengan Mak Nyak

"Jalani satu per satu, ngobrol sama suster sepuh. Gimana menjaga kesetiaan kaulnya, gimana yang terjadi, apa solusinya. Saya catat semua obrolannya sama suster yang sudah sepuh dan melalui berbagai hal. Saya melakukan observasi dan Robby kasih referensi film untuk bisa disaksikan," ucapnya.

Tokoh Maryam pun berhasil ia perankan dengan memegang prinsip untuk terus jujur dan berfokus.

"Banyak hal menarik ketika dijalankan, tapi yang saya garis bawahi adalah, ketika bermain dengan hati, jujur, dan fokus semua terbantu jadi biarawati," kata Maudy.

Film Ave Maryam adalah karya Ertanto Robby Soediskam yang mengambil lokasi shooting di Semarang dan Yogyakarta. Sebelum Indonesia, Ave Maryam telah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018 dan Jogja-NETPAC 2018.

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho, Joko Anwar, Olga Lydia, Tutie Kirana, Nathania, dan Febby ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 11 April 2019 mendatang.

Baca juga: Zaenab Kuras Emosi dan Bikin Maudy Koesnaedi Gelisah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com