Sulitnya Maudy Koesnaedi Belajar Jadi Biarawati dalam Film Ave Maryam

Kompas.com - 05/04/2019, 07:05 WIB
Artis peran Maudy Koesnaedi dalam gala premiere film Ave Maryam di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Maudy Koesnaedi dalam gala premiere film Ave Maryam di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi (43) mengaku mengalami kesulitan dan tantangan saat memerankan sosok biarawati bernama Maryam dalam film Ave Maryam. Maudy harus belajar dari nol untuk peran ini.

"Karakter yang total sangat berbeda dari peran yang saya jalankan. Sempat ngobrol sama Robby (sutradara), kangen dikasih peran usia 40-an," ujar Maudy dalam gala premiere film Ave Maryam di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

"Belajar banyak banget, dari awal dan nol karena enggak pernah punya gambaran jadi biarawati," imbuhnya.

Dengan sabar dan tekun Maudy melakukan observasi langsung dengan suster yang sudah berpengalaman dan juga menonton sejumlah film yang memiliki nuansa yang sama dengan Ave Maryam.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Selalu Sembunyikan Rasa Sedih Saat Beradu Akting dengan Mak Nyak

"Jalani satu per satu, ngobrol sama suster sepuh. Gimana menjaga kesetiaan kaulnya, gimana yang terjadi, apa solusinya. Saya catat semua obrolannya sama suster yang sudah sepuh dan melalui berbagai hal. Saya melakukan observasi dan Robby kasih referensi film untuk bisa disaksikan," ucapnya.

Tokoh Maryam pun berhasil ia perankan dengan memegang prinsip untuk terus jujur dan berfokus.

"Banyak hal menarik ketika dijalankan, tapi yang saya garis bawahi adalah, ketika bermain dengan hati, jujur, dan fokus semua terbantu jadi biarawati," kata Maudy.

Film Ave Maryam adalah karya Ertanto Robby Soediskam yang mengambil lokasi shooting di Semarang dan Yogyakarta. Sebelum Indonesia, Ave Maryam telah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018 dan Jogja-NETPAC 2018.

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho, Joko Anwar, Olga Lydia, Tutie Kirana, Nathania, dan Febby ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 11 April 2019 mendatang.

Baca juga: Zaenab Kuras Emosi dan Bikin Maudy Koesnaedi Gelisah

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X