Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Via Vallen Ajukan Permintaan kepada Warganet yang Menghinanya

Kompas.com - 05/04/2019, 10:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak tahan menerima caci maki yang selalu dialamatkan kepadanya, penyanyi dangdut Via Vallen mengajukan permintaan khusus kepada warganet yang menghujatnya.

Via mengaku sering mendapat cacian tiap kali merilis singel, termasuk saat meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul "Ketika".

"Aku gak maksa kalian suka sama karyaku kok. Setidaknya hargain aja karyaku yang kata kalian gak enak ini dengan cukup tidak usah didengar aja," tulis Via dalam Insta Story akun Instagram-nya, @viavallen, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (5/4/2019).

Tidak berarti ia menjadi anti-kritik. Via hanya berharap warganet bisa menyampaikan kritikan mereka dengan cara yang lebih bijaksana. Tanpa ada tempelan kata-kata hinaan.

Bidik layar salah satu unggahan Insta Story di akun Instagram milik Via Vallen.Instagram/Via Vallen Bidik layar salah satu unggahan Insta Story di akun Instagram milik Via Vallen.
Baca juga: Dibanjiri Hujatan Warganet, Via Vallen Curhat di Media Sosial

"Kalopun ga sengaja denger terus gatel pengen ngomentarin mbok ya dikritik yang membangun aja biar aku bisa berkarya lebih naik lagi. Jangan malah alesan kritik tapi isinya kek orang yang dendam kesumat gitu," tulis Via.

Menurut pelantun "Sayang" ini, 'haters' seringkali menggunakan topeng kebebasan berpendapat untuk menghina orang lain.

"Alesannya ini negara demokrasi jadi bebas berpendapat, iya bebas tapi mbok ya bahasane sing enakk. Wong aslinya haters ae kok pake berkedok netijen biar aman tahh," tulis Via.

Baca juga: Cerita Via Vallen Bertemu John Travolta dan Michael Bolton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com