Diduga Hilangkan Bukti, Seungri Diperiksa Polisi Lagi

Kompas.com - 05/04/2019, 11:06 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com — Penyanyi K-pop Seungri (28) kembali diperiksa Kepolisian Metropolitan Seoul, Kamis (4/4/2019).

Pemeriksaan kali ini terkait dugaan Seungri berusaha menghilangkan barang bukti. Menurut polisi setelah keberadaan group chat terungkap pada 26 Februari, Seungri meminta teman-temannya di grup itu mengganti ponsel.

Sebagai informasi, Seungri dan beberapa artis lain, seperti Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young, merupakan anggota chatroom tersebut.

Kecurigaan upaya penghilangan barang bukti itu muncul Maret lalu. Ketika polisi meminta ponsel, orang-orang yang berada dalam grup itu menyerahkan ponsel baru. Hanya satu orang yang menyerahkan ponsel lama.

"Seungri memintaku mengganti ponsel," kata Choi Jong Hoon ketika ditanya alasan tiba-tiba mengganti ponsel.

Jung Joon Young dan anggota lain juga mengatakan hal senada. Dalam pemeriksaan, mereka mengaku mendapat telepon dari Seungri.

Baca juga: Seungri Diduga Gelapkan Ratusan Juta Rupiah dari Kelab Burning Sun

"Saya sama sekali tidak ingat yang saya katakan pada 2015. Apakah kalian masih menggunakan ponsel lama atau rekamannya?" kata Seungri seperti ditirukan teman-temannya.

Mendapat pertanyaan seperti itu, teman-teman Seungri mengaku tidak memiliki lagi catatan percakapan mereka dari tiga tahun sebelumnya.

Baca juga: Rincian Kesaksian Kenalan Dekat yang Sebut Seungri Sediakan Prostitusi

"Kemungkinan akan ada pemeriksaan, jadi gantilah ponsel yang saat ini kalian gunakan," kata Seungri menurut teman-temannya.

Sejauh ini Seungri sudah mendapat empat dakwaan, yakni penyedia jasa prostitusi, pelanggaran UU kebersihan makanan, menyebarkan video ilegal, dan penggelapan uang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.