6 Hal Menarik yang Ada di Grand Final Asia's Got Talent

Kompas.com - 05/04/2019, 21:40 WIB
(dari kiri) Jay Park, Anggun C Sasmi, David Foster selaku dewan juri Asias Got Talent saat babak grand final di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat. Dok AXN(dari kiri) Jay Park, Anggun C Sasmi, David Foster selaku dewan juri Asias Got Talent saat babak grand final di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat.
|
Editor Kistyarini

SINGAPURA, KOMPAS.com - Setelah berminggu-minggu melalui kompetisi yang ketat dan penampilan yang mengesankan, Asia's Got Talent season 3 memasuki babak grand final yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) malam.

Selama pertunjukan, dewan juri dan penonton tak henti berdecak kagum lewat penampilan sembilan kontestan yang memberikan penampilan terbaiknya.

Sebagai informasi, Asia's Got Talent memiliki tiga juri, yakni penyanyi Anggun, artis musik Jay Park, dan produser musik David Foster.

Berikut enam hal menarik yang tersaji dalam babak grand final Asia Got Talent season 3:

1. Kostum adat modern

Grup tari Maniac Family tampil dalam babak grand final Asias Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat.Dok AXN Grup tari Maniac Family tampil dalam babak grand final Asias Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat.
Grup tari asal Taiwan Maniac Family tampil dengan kostum yang tak biasa. Mereka memadukan kostum dengan unsur budaya China dan modernitas.

Hal itu terlihat dari penampilan mereka yang menggunakan pakaian layaknya pendekar era kekaisaran China dengan latar layar yang menampilkan alur waktu di masa depan yang menunjukkan tahun 2179.

Perpaduan unsur silam dan modern juga semakin kuat setelah salah satu anggota menggunakan kaca mata robot dengan kerlap-kerlip lampunya.

2. Suara tinggi Siti Saniyah

Wakil Indonesia, Siti Saniyah tampil di babak grand final Asia Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019).Dok AXN Wakil Indonesia, Siti Saniyah tampil di babak grand final Asia Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019).
Siti Saniyah menjadi satu-satunya penyanyi solo yang masuk dalam babak grand final. Finalis asal Indonesia ini tampil menyanyikan lagu Rather Be dengan performa suara yang tak bisa diragukan.

Improvisasi suaranya saat memasuki bagian chorus lagu memukau dewan juri. David Foster pun hal itu bukan hal mudah dilakukan.

“Ini luar biasa, bagaimana kamu bisa menyelaraskan antara tubuh dan pikiran, itu jelas tak mudah saat bernyanyi,” ucap David terpukau dengan aksi Saniyah.

3. Jari-jari yang menjelma menjadi diva

Kontestan Asias Got Talent Philip Galit Shadow Ace. Dok. AXN Kontestan Asias Got Talent Philip Galit Shadow Ace.
Philip Galit “Shadow Ace” memberikan sesuatu yang baru dan tak terpikirkan sebelumnya, bahwa jari-jari punya potensi terpendam untuk menampilkan pertunjukkan terbaik.

Philip menggerakkan jarinya untuk menampilkan bayang yang menyerupai banyak benda. Tak hanya memeragakan, Philip juga mampu membuat bayangan jarinya menjadi sebuah cerita yang indah dan berbeda.

Philip menampilkan sebuah kisah penyanyi wanita Gloria Gaynor dengan pianonya saat menyanyikan lagu fenomenal “I Will Survive”.

Selain itu, Philip juga sedikit menyelipkan kejenakaan dalam aksinya tersebut dengan sedikit memeragakan adegan batuk Gloria Gaynor saat bernyanyi. Hal ini pun sukses membuat penonton dan dewan juri tertawa.

“Saya suka bagaimana kekonyolan itu kamu sajikan,” komentar Jay Park kepada Philip.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X