Andy /rif Imbau Untuk Tak Golput di Pemilu 2019

Kompas.com - 07/04/2019, 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Restu Triandy (50) atau yang karib disapa Andy menilai bahwa menjadi golongan putih (golput) pada Pemilu 2019 harus dihindari.

Menurut dia, masyarakat harus dengan sadar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya pada 17 April 2019 mendatang.

Baca juga: Yuki Kato: Beda Pilihan Tak Masalah, asal Jangan Golput

"Itu (golput) yang bahaya, itu yang harus dihindari. Saya pun, ke mana-mana selalu, bahkan saya bekerja sama dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) di Sumatera untuk kampanye kepada generasi muda yang punya hak pilih, gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Jangan golput atau malas pergi ke TPS," kata Andy saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019).

Vokalis grup band /rif ini menambahkan, setiap suara yang digunakan dalam pemilihan nanti sangatlah berarti.

Baca juga: Satu Suara Begitu Penting, Nia Dinata Tidak Mau Golput


"Itu yang harus kita dorong. Tugas kita yang berikan semangat dan arahan. Suara mereka sangat menentukan kebaikan negara ke depan. Jangan sampai golput, apapun pilihannya," ucap Andy.

Andy pun berpesan untuk masyarakat agar menentukan pilihannya dengan hati, untuk kemudian menuju ke TPS dan menggunakan suaranya.

"Ikutin kata hati kita, siapa pun pilihan kita. Ya kalau pilihan kalian itu hak kalian. Karena kata hati kita yang paling benar," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.