Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy /rif Imbau Untuk Tak Golput di Pemilu 2019

Kompas.com - 07/04/2019, 21:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Restu Triandy (50) atau yang karib disapa Andy menilai bahwa menjadi golongan putih (golput) pada Pemilu 2019 harus dihindari.

Menurut dia, masyarakat harus dengan sadar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya pada 17 April 2019 mendatang.

Baca juga: Yuki Kato: Beda Pilihan Tak Masalah, asal Jangan Golput

"Itu (golput) yang bahaya, itu yang harus dihindari. Saya pun, ke mana-mana selalu, bahkan saya bekerja sama dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) di Sumatera untuk kampanye kepada generasi muda yang punya hak pilih, gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Jangan golput atau malas pergi ke TPS," kata Andy saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019).

Vokalis grup band /rif ini menambahkan, setiap suara yang digunakan dalam pemilihan nanti sangatlah berarti.

Baca juga: Satu Suara Begitu Penting, Nia Dinata Tidak Mau Golput


"Itu yang harus kita dorong. Tugas kita yang berikan semangat dan arahan. Suara mereka sangat menentukan kebaikan negara ke depan. Jangan sampai golput, apapun pilihannya," ucap Andy.

Andy pun berpesan untuk masyarakat agar menentukan pilihannya dengan hati, untuk kemudian menuju ke TPS dan menggunakan suaranya.

"Ikutin kata hati kita, siapa pun pilihan kita. Ya kalau pilihan kalian itu hak kalian. Karena kata hati kita yang paling benar," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com