Satu Suara Begitu Penting, Nia Dinata Tidak Mau Golput

Kompas.com - 24/03/2019, 17:57 WIB
Nia Dinata ketika berbincang soal perfilman di Kaffeine, The Foundry No. 8, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINANia Dinata ketika berbincang soal perfilman di Kaffeine, The Foundry No. 8, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Nia Dinata mengatakan bahwa sebelum pemilihan presiden 2014, ia termasuk seseorang yang termasuk kategori golongan putih (golput).

"Buat saya itu personal sekali. Sebelum 2014, saya golput, enggak pernah pilih sama sekali, enggak peduli karena saya masih merasa bahwa siapapun pemenangnya kami tidak ada risiko apa pun," ujar Nia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (24/3/2019).

Menurut Nia, pemikiran tersebut rupanya salah. Sebab satu suara dari rakyat amat penting dan berpengaruh dalam arah perkembangan bangsa Indonesia.

Baca juga: Nia Dinata: Perempuan Indonesia Harus Percaya Diri

Sutradara film Kisah Tiga Dara ini mengaku tidak mau golput pada hari pencoblosan yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

"Saya tidak mau menanggung risiko kebebasan berekspresi dan reformasi kita tiba-tiba jadi terstop. Lalu kita seperti mundur ke belakang dan semua jadi serba dibatasi," ujar Nia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X