Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arie Kriting Tegaskan Tidak Ada Perpecahan di Antara Komika

Kompas.com - 08/04/2019, 19:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak tunggal sekaligus artis peran Arie Kriting menegaskan bahwa tidak ada perpecahan di antara para komika.

Hal itu dikatakan Arie Kriting saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

"Enggak lah, kami komika tetap solid kok. Haha corp, MLI (Majelis Lucu Indonesia), Komtung TV itu payungnya tetap Stand Up Indo semua kok," kata Arie.

Anggapan terjadinya perpecahan ini bermula ketika para komika memiliki beberapa komunitas yang menaungi mereka. Namun, Arie menjelaskan bahwa hal itu tidak lantas membuat mereka terpecah.

"Jadi kalau ada yang bilang stand up comedy terpecah-pecah, bukan, kami sedang berkolaborasi. Tidak ada perpecahan dan tidak ada persaingan sama sekali," sambungnya.

Belakangan juga beredar kabar hubungan para komika memanas karena persaingan yang ketat di antara mereka. Namun hal itu dibantah Arie. Menurut Arie, saat ini stand up comedy di Indonesia mulai memasuki era kolaborasi.

"Cuma kita berusahan berkarya, karena stand up selalu dilihat panggung yang sendiri-sendiri, sebenarnya kami bisa saja berkolaborasi dan membangun karya yang lebih baik. Mungkin setelah sendiri-sendiri sekarang eranya berkolaborasi," ujar Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com