Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Stand Up Comedy Bakal Tumpah Ruah pada 2019 Ini

Kompas.com - 11/03/2019, 20:45 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebentar lagi para pencinta komika Jakarta dan sekitarnya akan disuguhkan acara Local Stand Up Day 2019, pada 15-16 Maret mendatang.

Acara yang akan digelar di Ballroom Kuningan City ini, akan menjadi salah satu acara stand up terbesar di Indonesia dengan menghadirkan sekitar 60 komika dari seluruh daerah.

Meski demikian, komika Gilang Bhaskara mengatakan bahwa acara tersebut bukanlah satu-satunya yang akan menghibur para penggemar lawakan tunggal atau stand up comedy.

Baca juga: Gilang Bhaskara Hindari Materi Sensitif untuk Local Stand Up Day 2019

"Tahun ini ada sekitar 6-7 acara stand up comedy dan semuanya acara besar," ucap Gilang saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Senin (11/3/2019).

"Selain Local Stand Up Day, ada juga Stellar Fest, Stand Up Celebes, belum lagi nanti ada Jambore Stand Up," ujar Gilang.

Menurut komika peraih runner-up Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedua tahun 2012 ini, seluruh acara tersebut membuat 2019 menjadi tahun yang penuh acara untuk stand up comedy Tanah Air.

Baca juga: Local Stand Up Day 2019, Pestanya Para Pencinta Komika

"Ini terbanyak dari awal gue berkarier sebagai komika, bahkan dari stand up mulai lahir di Indonesia," ujarnya.

Sementara, menurut komika Rizky Firdaus Wijaksana atau lebih dikenal dengan nama panggung Uus merasa hal tersebut membawa hikmah bagi para komika.

Selain bisa menjaga solidaritas, mereka juga bisa mengembangkan kualitas stand up comedy di Tanah Air.

"Selain nambah job buat para komika, ia bisa jadi momen untuk kita meningkatkan kualitas kita," ucap Uus di lokasi yang sama.

Uus pun berharap agar maraknya acara dan festival untuk stand up comedy tetap meriah dan tak sepi peminat.

"Semoga keramaian acara stand up ini tetap bertahan di tahun berikutnya, dan semakin berkembang, jadi penonton enggak cuma menikmati kita hanya dari televisi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com