Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Jadi Aktor, Michael Keaton Pernah Jadi Stand Up Comedian

Kompas.com - 20/03/2019, 20:59 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Michael Keaton (67) mengaku pernah mencicipi beragam karier dalam hidupnya. Di program acara Ellen DeGeneres Show, sang aktor mengungkapkan bahwa dia pernah menjadi stand up comedian sebelum memutuskan berkarier di bidang akting sepenuhnya.

"Saya benar-benar ingin menjadi seorang aktor tetapi saya sangat mencintai komedi dan saya mulai menulis sedikit dan saya mulai stand up di New York, sebenarnya," kata aktor yang terlibat dalam film live-action Dumbo itu menjelaskan.

"Dan (kemudian) saya pergi ke kelas akting dan mulai mendapatkan lebih banyak peran. Tapi aku benar-benar hanya ingin menjadi hebat dalam sesuatu, jadi aku fokus ke akting yang bertolak belakang dengan stand up," ungkapnya.

Baca juga: Michael Keaton: Rasanya seperti Final Sebuah Pertandingan Olahraga

Keaton kemudian memuji program Relatable dari DeGeneres yang tayang spesial di Netflix. Kata Keaton, program ini menandai kembalinya dia ke panggung stand up. Hal ini mengingatkan Keaton betapa serunya stand up ketika itu dilakukan dengan baik.

Keaton juga menceritakan tentang karakternya di Dumbo, di mana ia memainkan penjahat yang ingin membeli sirkus. Selain itu, Keaton juga membeberkan bahwa ada satu bagian dari proses shooting film ini yang tidak ia sukai.

"Ini kesepakatannya tentang wig itu, aku benci duduk di kursi rias," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com