Surya Saputra Berusaha Kalahkan Fobia lewat Film Pocong the Origin

Kompas.com - 11/04/2019, 20:33 WIB
Surya Saputra menghadiri screening film Pocong the Origin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSurya Saputra menghadiri screening film Pocong the Origin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Surya Saputra mengaku fobia terhadap ketinggian, kegelapan, dan ruang sempit.

Ketinggian dan kegelapan telah berhasil Surya taklukan. Sedangkan untuk fobianya pada ruang sempit, Surya menantang dirinya dengan mengambil peran dalam film horor Pocong the Origin.

Lewat film tersebut, Surya berperan sebagan Ananta, seorang pembunuh berdarah dingin yang dieksekusi oleh negara. Surya berakhir dengan menjadi pocong. Sebagai pocong, ia tentu harus berada dalam sebuah ruangan sempit.

"Mesti sabar-sabar pas di lokasi. Saya mau menghancurkan fobia ini," kata Surya dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019).

Baca juga: Surya Saputra Pancing Emosi Ari Irham Saat Shooting After Met You

Surya mengaku mengalami ketakutan. Menurut dia, cukup berat melawan rasa takutnya pada ruang sempit.

"Saya banyak take, teriak-teriak, deg-degan, sulit napas karena kan diikat sana sini. Untung teman-teman semua sabar. Ini pengalaman dahsyat saya menjadi pocongnya," kata Surya.

Film Pocong the Origin mengisahkan tentang Ananta (Surya Saputra), seorang pembunuh berdarah dingin yang telah dieksekusi mati oleh negara.

Sasthi (Nadya Arina), putri Ananta harus mengantarkan jenazah ayahnya untuk dikuburkan di kampung halamannya. Ditemani oleh Yama, seorang sipir penjara, keduanya berpacu dengan waktu untuk mencapai kampung Ananta.

Namun, perjalanan semakin sulit karena berbagai gangguan gaib menghalangi mereka di sepanjang jalan. Belum lagi usaha Jayanthi (Della Dartyan), seorang wartawati yang ingin mengungkap kasus tersebut.

Film ini diperankan oleh Nadya Arina, Samuel Rizal, Nadya Arina, Della Dartyan, Yama Carlos, Tyo Pakusadewo, dan Yeyen Lidya.

Film garapan rumah produksi Starvision Plus tersebut akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 18 April 2019.

Baca juga: Baru Berusia 2 Tahun, Anak Surya Saputra Terpaksa Kenakan Kacamata

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X