Ashanty Mengaku Keluarganya Santai Sikapi Perbedaan Pilihan

Kompas.com - 13/04/2019, 19:52 WIB
Ashanty saat ditemui di Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAshanty saat ditemui di Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus istri dari musisi Anang Hermansyah, Ashanty mengatakan bahwa keluarganya sangat santai dalam menyikapi perbedaan pilihan politik berkait pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung.

Menurut Ashanty, perbedaan tersebut justru menjadi momen untuk saling menghargai.

Hal itu, disampaikan Ashanty saat menghadiri Kampanye Akbar Jokowi-Maaruf bertajuk Konser Putih Bersatu di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

"Di keluarga aku pada beda pilihan (capres & cawapres) Azriel ikut aku, Aurel ke sana, dan Mas Anang enggak tahu hanya dia dan Tuhan yang tahu pilih siapa," ucap Ashanty.

Baca juga: Ashanty Mulai Ajarkan Anak-anaknya Menjaga Diri Sejak Kecil

Ashanty mengaku tak mau memaksakan pilihan yang harus sama kepada anak-anaknya.

Ia membiarkan setiap anggota keluarganya untuk memiliki kebebasan dalam memilih, termasuk soal pilihan politik.

"Mungkin dia (Aurel) punya pemikiran lain dalam memilih yang harus kita hormati, tapi aku enggak mau memaksakan harus sama," ucapnya.

Ashanty menjelaskan, bahwa perbedaan politik tak pernah menjadi suatu masalah dalam keluarganya, karena telah menerapkan asas saling menghargai dengan baik, seperti apa yang menjadi konsep dari demokrasi itu sendiri.

"Kita menjalankan demokrasi mulai dari rumah kenapa? Karena saya bilang tadi, kecuali kalau ada calon yang kurang bagus saya mungkin enggak membiarkan Aurel dukung, tapi menurut saya dua-duanya bagus, jadi saya merelakan Aurel untuk memilih siapapun yang dia mau," ungkapnya.

Baca juga: Ashanty: Dari Laki-laki Ini, Aku Diajarkan Sabar dan Ikhlas

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X