Fobia Sempit, Surya Saputra Teriak-teriak di Mobil

Kompas.com - 14/04/2019, 10:13 WIB
Surya Saputra menghadiri screening film Pocong the Origin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSurya Saputra menghadiri screening film Pocong the Origin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Surya Saputra mengaku mengalami fobia akan ruang sempit. Ia bakan sempat berteriak-teriak saat tubuhnya dibungkus pocong dan ditaruh di mobil yang sempit.

Hal itu dilakukan oleh Surya untuk memerankan karakter Ananta dalam film Pocong the Origin.

"Sempat parno awal-awal shooting, saya teriak di dalam mobil," kata Surya saat dijumpai di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Surya mengatakan, dia menerima tawaran film ini karena ingin mematahkan fobianya itu. Ia ingin fobia tersebut bisa ia kalahkan seperti saat mengalami fobia kegelapan dan ketinggian.

Baca juga: Surya Saputra Berusaha Kalahkan Fobia lewat Film Pocong the Origin

"Mesti sabar-sabar pas di lokasi (shooting). Saya mau menghancurkan fobia ini," kata Surya.

Selepas menjalani shooting film tersebut, Fobia secara tidak langsung mulai merasakan dampak positif. Ia mengaku jadi lebih tenang saat berada di ruang sempit.

"Alhamdulillah saya bisa atasi dengan ketenangan. Napas tenang, pikiran tenang. (Tidak perlu ke dokter) Karena saya mengatasi fobia sebelumnya tinggi dan gelap itu sendiri," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X