Sutradara Star Wars: The Rise of Skywalker Merasa Ajaib Bisa Menampilkan Kembali Carrie Fisher

Kompas.com - 14/04/2019, 13:45 WIB
Carrie Fisher dan Daisy Ridley dan Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) LucasfilmCarrie Fisher dan Daisy Ridley dan Star Wars: The Rise of Skywalker (2019)

KOMPAS.com - Film Star Wars berikutnya, Episode IX, telah diumumkan akan berjudul The Rise of Skywalker. Judul itu diungkap pada acara perayaan Star Wars di Chicago, sementara trailer teaser diunggah di Twitter dengan kata-kata: "Setiap generasi memiliki legenda".

Sutradara JJ Abrams mengatakan, film ini telah diproduksi beberapa waktu lalu setelah episode sebelumnya, The Last Jedi. Dengan demikian, The Rise of Skywalker akan dirilis pada akhir tahun ini.

Selain itu, karakter Emperor Palpatine tampaknya akan kembali dalam episode kali ini meskipun penggemar setia tahu bahwa dia telah mati di akhir Episode VI, Return of the Jedi.

Baca juga: Emperor Palpatine Dipastikan Muncul dalam Star Wars: The Rise of Skywalker

Tanda-tanda kemunculan Emperor Palpatine dapat diketahui melalui tawa khas yang menyeramkan terdengar di akhir trailer. Aktor Ian McDiarmid, yang memainkan karakter itu, juga telah diperkenalkan di atas panggung serta disambut tepuk tangan meriah saat pengumuman berlangsung.

Trailer film Star Wars: The Rise of Skywalker yang berdurasi dua menit juga menampilkan sekilas penampilan Putri Leia, yang dimainkan oleh mendiang Carrie Fisher.

Dia memeluk Rey (Daisy Ridley), sementara suara Luke Skywalker terdengar mengatakan, "Kami akan selalu bersamamu. Tidak ada yang pernah benar-benar pergi".

Fisher meninggal pada 2016 lalu, tetapi pembuat film ini dapat menggunakan rekaman yang sebelumnya tidak pernah terlihat dalam episode The Force Awakens.

Pada acara Perayaan Star Wars AS di Chicago, Abrams mengatakan bahwa itu adalah "keajaiban" karena ia dapat melanjutkan kisah Putri Leia.

"Setiap hari aku tersadar bahwa dia tidak ada di sini, tapi ini sangat tidak masuk akal karena kita masih bekerja dengannya," katanya.

"Dia begitu hidup di dalam adegan dan bagian paling gila adalah Putri Leia hidup dalam film ini dengan cara yang agak mengejutkan bagiku," lanjut Abrams.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X