Antre Empat Jam, Rossa Tetap Semangat Mencoblos di Milan

Kompas.com - 15/04/2019, 15:26 WIB
Penyanyi Rossa di panggung Rossa Live in Concert di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019) malam. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Rossa di panggung Rossa Live in Concert di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani (40), yang biasa disapa Rossa, telah menggunakan hak memberi suaranya di TPS di Milan, Italia, untuk Pemilu 2019.

Hal itu diketahui dari apa yang diunggahnya di akun Instagram-nya, @itsrossa910, yang dikutip oleh Kompas.com, Senin (15/4/2019).

Pada Instagram Story-nya, Rossa tampak berswafoto dengan beberapa warga Indonesia yang juga menggunakan hak suaranya. Rossa menuliskan, "Para penyoblos," untuk foto tersebut.

Baca juga: Tika Panggabean Berharap Indonesia Tetap Damai Pasca Pemilu 2019

Berikutnya, pelantun "Atas Nama Cinta" ini mengunggah foto kedua paslon presiden dan wakil presiden beserta paparan visi-misi mereka.

Rossa juga mengunggah video singkat suasana di TPS di Milan tersebut.

Setelah mendapatkan surat suara, Rossa kembali berfoto dengan sahabatnya dan menceritakan betapa ia sangat bersemangat memberi suara meski harus mengantre selama empat jam.

"Dari bandara langsung ke TPS dan nunggu 4 jam," tulis Rossa pada fotonya.

Baca juga: Musisi Bandung Ajak Kaum Milenial Memilih pada Pemilu 2019

Ia pun mengimbau semua warga Indonesia untuk juga datang ke TPS dan tidak masuk golput.

"Tapi senang gak golput. Kamu juga ya," tulis Rossa lagi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan pemungutan suara Pemilu 2019 di sejumlah negara.

Pemungutan suara di luar negeri memang dilakukan lebih awal, yaitu  8-14 April 2019.

Baca juga: Slank Akan Rilis Album Baru Setelah Pemilu

Meskipun Pemilu di luar negeri dilaksanakan lebih dulu, tetapi proses penghitungan suaranya dilakukan secara serentak bersamaan dengan penghitungan suara di dalam negeri.

Hasil penghitungan suara Pemilu luar negeri yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) baru akan diketahui setelah proses penghitungan suara 17 April 2019 selesai.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X