Uya Kuya Tularkan Kebiasaan Berinvestasi Barang Bermerek pada Anaknya

Kompas.com - 15/04/2019, 21:43 WIB
Presenter Uya Kuya saat ditemui usai memandu sebuah acara di salah satu televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Presenter Uya Kuya saat ditemui usai memandu sebuah acara di salah satu televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Surya Utama atau Uya Kuya mulai menularkan kebiasaan berinvestasi kepada anak-anaknya. Kata Uya, ia memilih barang-barang mewah yang harganya bisa melonjak di kemudian hari untuk betinvestasi.

Menurut Uya, hal itu terjadi setelah anak-anaknya melihat dirinya yang menyukai fashion.

Hal itu disampaikan Uya saat ditemui usai memandu sebuah acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

"Anak-anak jadi suka fashion tapi mengerti value, dalam arti kata anak-anak belajar dagang. Kadang-kadang beli barang yang bisa dijual, di-reseller dengan harga untung, jadi anak-anak punya duit tabungan lagi gitu. Jadi anak-anak gue mengerti bisnis lah," ucapnya.

Baca juga: Uya Kuya Pilih Jam Tangan Mewah untuk Investasi

Menurut Uya, dari kebiasaan investasi itu, anak-anaknya menjadi tahu bagaimana cara menambah pundi-pundi uang dan tetap tampil keren, tanpa harus menghamburkan uang begitu saja.

"Mereka sudah mengatur keuangannya sendiri. Dan hebat tabungan mereka enggak pernah berkurang malah bertambah terus. Jadi mereka walaupun beli barang mahal tabungannya bertambah," ungkap pria berusia 44 tahun ini.

Atas kemandirian tersebut, Uya menambahkan bahwa dirinya sudah tak perlu lagi terlalu banyak memberi arahan untuk mengatur keuangan.

"Ya karena sudah masuk ke pemahaman mereka dari dulu , melihat bapaknya juga berinvestasi sudah biasa berusaha, usaha, dan ketanam sendiri dipikiran mereka," ungkapnya.

Baca juga: Uya Kuya Tak Utamakan Harga Saat Beli Pakaian

 



Close Ads X