Dalam Konser Request Hour, JKT48 akan Nyanyikan Singel Perpisahan untuk Shania

Kompas.com - 18/04/2019, 18:42 WIB
Tiga member JKT48, Shani, Melati, dan Feni (dari kiri ke kanan), berpose ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTiga member JKT48, Shani, Melati, dan Feni (dari kiri ke kanan), berpose ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- JKT48 akan menyanyikan singel terbaru mereka dalam Konser Request Hour, yang akan diadakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 27 April 2019

Singel itu merupakan singel perpisahan untuk Kapten JKT48, Shania Junianatha, yang menyatakan diri sudah graduate atau lulus dari (tak lagi menjadi member) grup idola itu pada November 2018.

Baca juga: Shania Junianatha Umumkan Kelulusannya dari JKT48

Hal itu disampaikan oleh Shani Indira Natio (Tim K) dan Feni Fitriyanti (Tim J) dua member JKT48 yang berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Kamis (18/4/2019) siang.

"Untuk graduate Kak Shania, ada juga satu lagu baru yang 'dia banget'," ucap Shani.

Namun, Shani enggan menyebut judul singel itu.

Baca juga: JKT48 Memasuki Fase Baru Setelah 8 Tahun Bermusik

Shani menerangkan pula bahwa singel itu dicipta dan dibawakan untuk member JKT48 yang lulus dari grup idola tersebut. Itu merupakan tradisi yang sudah dilakukan oleh JKT48 sejak dibentuk pada 2011.

"Karena di JKT48 itu selalu ada kebiasaan dipersembahkan lagu baru khusus untuk dia yang graduate (lulus). Cuma, singel untuk Shania belum resmi dirilis," tuturnya.

Shani menambahkan bahwa tak ada aturan khusus untuk lulus atau keluar dari keanggotaan JKT48. Itu murni karena keinginan sendiri member yang bersangkutan.

"Enggak ada aturan khusus, dari member-nya sendiri (untuk menyatakan lulus), kalau merasa sudah cukup atau yang lain," ujarnya.

Baca juga: Delapan Tahun Terbentuk, JKT48 Telah Buahkan 300 Lagu

Berkait dengan kelulusan Shania, Feni berharap para penggemar bisa tetap menikmati Konser Request Hour meski menjadi konser terakhir bagi Shania selaku kapten dari grup idola tersebut.

"Semoga nanti, apa pun lagunya, mereka tetap senang dengan apa yang mereka pilih, walau sekarang enggak terlalu senang, karena ada graduation Kak Shania," ucap Feni.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X