Map of the Soul: Persona Milik BTS Duduki Puncak Billboard 200

Kompas.com - 22/04/2019, 07:02 WIB
Para member boyband BTS saat konferensi pers global album terbaru mereka berjudul Map of the Soul: Persona. SoompiPara member boyband BTS saat konferensi pers global album terbaru mereka berjudul Map of the Soul: Persona.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Seperti sudah diprediksi Map of the Soul: Persona milik BTS berhasil menempati posisi puncak peringkat album Billboard 200.

Seperti dilansir Billboard, Minggu (21/4/2019), album yang dirilis pada 12 April lalu itu terjual setara dengan 230.000 unit di AS hingga 19 April menurut data Nielsen Music.

Billboard 200 mencatat album paling populer atau laris dalam sepekan di AS. Penghitungannya berdasarkan penjualan album fisik, digital, dan streaming.

Map of the Soul: Persona akan masuk dalam daftar Billboard 200 pada Selasa (23/4/2019) waktu AS.

Ini merupakan kali ketiga BTS merajai Billboard 200 dalam 11 bulan terakhir. Boyband asuhan Big Hit Entertainment itu menempati puncak Billboard 200 pada 2 Juni 2018 dengan album Love Yourself: Tear.

Tiga bulan kemudian, tepatnya pada 8 September 2018, Love Yourself: Answer menduduki posisi yang sama. Kini dengan Persona, BTS berhasil mencetak prestasi itu lagi.

Baca juga: Koreografi Dionysus BTS Dibuat Remaja 18 Tahun

Catatan yang dibuat BTS dengan Map of the Soul: Persona itu lebih tinggi dibandingkan Beyonce yang merilis album Homecoming: The Live Album.

Album yang kejutan - karena diluncurkan tanpa ada bocoran atau pengumuman - itu dirilis pada 17 April, hanya dua hari menjelang penutupan pencatatan untuk peringkat sepekan.

Homecoming: The Live Album terjual setara dengan 38.000 unit hanya dalam waktu dua hari.

Baca juga: Sebuah Buku Psikologi Jadi Inspirasi di Balik Album Persona Milik BTS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Billboard
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X