Saran Sutradara untuk Menonton Avengers: Endgame yang Berdurasi 3 Jam

Kompas.com - 23/04/2019, 06:35 WIB
Anthony Russo dan Joe Russo menghadiri press conference film Avengers: Endgame di Seoul, South Korea, pada 15 April 2019. Chung Sung-Jun/Getty Images for DisneyAnthony Russo dan Joe Russo menghadiri press conference film Avengers: Endgame di Seoul, South Korea, pada 15 April 2019.

SEOUL, KOMPAS.com - Film Avengers: Endgame sudah dipastikan akan berdurasi tiga jam lebih. Untuk itu, duo sutradara Endgame, Joe dan Anthony Russo, memberikan saran kepada orang-orang yang ingin menonton film tersebut.

"Jangan ke toilet," kata Joe dalam group interview yang dihadiri Kompas.com di Four Seasons, Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini.

Saat ditanya apakah itu salah satunya karena ada ada adegan post-credit, Joe hanya menyarankan bahwa sebaiknya penonton tak banyak minum air sebelum masuk ke studio.

"Kami tak akan mengatakan ada credit scene atau tidak, tapi kami akan bilang ini, 'jangan minum air dua jam sebelum film main!'," ujar Joe.  

Anthony kemudian menambahkan, sebaiknya penonton membawa camilan atau apa pun itu yang bisa dimakan sambil menonton. Sebab, keluar dari bioskop di tengah film hanya untuk membeli makanan, sangat tidak disarankan.

Baca juga: Robert Downey Jr Sebut Ada Satu Teori Penggemar yang Benar soal Avengers: Endgame

"Bawa camilan. Siapa tahu kalian lapar," ucap Anthony.

"Tak disarankan beranjak dari kursi selama filmnya berlangsung," timpal Joe.

Sementara pada kesempatan yang berbeda, dalam konferensi pers keesokan harinya, Produser Endgame, Kevin Feige, mengatakan bahwa penonton tak perlu membawa tisu.

"Saya tidak bilang 'bawalah tisu'. Kalian tak harus bawa tisu. Tapi bawalah antusiasme kalian, karena para pemainnya bekerja dengan sangat keras dam lama," ucap Feige.

"Kami membuat film ini selama dua tahun bersamaan dengan shooting Infinity War. Saya harap kalian menikmatinya," imbuhnya.

Avengers: Endgame akan tayang perdana di Indonesia pada 24 April 2019. Dua hari lebih cepat  dari Amerika Serikat, yakni 26 April.

Baca juga: Kata Robert Downey Jr, Mustahil Memprediksi Kisah Avengers: Endgame

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X