Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Kategori Festival di Konser Shawn Mendes

Kompas.com - 23/04/2019, 19:39 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak promotor konser Shawn Mendes di Indonesia menyatakan bahwa pihaknya tak akan menyediakan tiket festival untuk konser tersebut.

Menurut Marketing Director PK Entertainment Harry Sudarma selaku perwakilan pihak promotor, hal itu dilakukan untuk menunjang kenyamanan penonton yang menyaksikan penyanyi asal Kanada itu.

"Kalo dari kami sih menginginkan perjalanan penonton, dari beli tiket, menonton sampai pulang itu Kita mau bikin se-smooth mungkin. Kita pengin semuanya aman, lancar, dan nyaman untuk semua," ujar Harry dalam jumpa pers konser Shawn Mendes di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Selain itu, Harry mengatakan bahwa kebijakan tersebut juga didukung oleh pihak Shawn Mendes berkait ditiadakannya tiket festival.

Baca juga: Shawn Mendes Sapa Indonesia pada 8 Oktober 2019

Hal itu karena melihat segmen usia penonton konser Shawn Mendes yang tergolong remaja dan rentan berdesak-desakan.

"Kenapa enggak ada festival? Itu salah satu requirements dari pihak manajemen (Shawn Mendes) juga. Target penonton kan 10 sampai 16 tahun. Kita mau pastikan semua safe, tanpa ada desak-desakan, dorong-dorongan. Kita mau pastikan itu semua," kata Harry.

Sementara itu pihak promotor membagikan lima kategori tiket, yakni kategori 1 dibanderol seharga Rp 3.750.000, kategori 2 Rp 2.750.000, kategori 3 Rp 2.100.000, kategori 4 Rp 1.600.000, dan yang terakhir kategori 5 seharga Rp 900.000

Tiket presale akan tersedia pada 25 April 2019 mendatang dan berakhir pada 29 April. Sedangkan tiket untuk umum akan dijual pada 30 April 2019.

Baca juga: Promotor Konser Shawn Mendes Akan Sediakan Kursi Khusus Penonton Disabilitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com