Kuasa Hukum Sebut Kriss Hatta Sudah Bisa Beradaptasi di Penjara

Kompas.com - 24/04/2019, 20:13 WIB
|
Editor Kistyarini

BEKASI, KOMPAS.com - Kuasa hukum Kriss Hatta, Indra Tarigan mengatakan bahwa kliennya sudah bisa beradaptasi dengan kondisi di dalam penjara. Kesehatannya pun cukup baik sejak ditahan pada 9 April 2019 lalu.

"Kondisi kesehatan tadi kan lihat sendiri fresh gitu, masuk penjara awal-awalnya agak sedikit stres ya, tapi sudah fresh kembali, bisa menyesuaikan diri di dalam (penjara) gitu," ucap Indra usai mendampingi Kris menjalani sidang perdana kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).

Menurut Indra, Kriss aktif dalam merespons setiap dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum selama persidangan.

Salah satunya adalah ketika Kriss sering menggelengkan kepala dan coba melakukan interupsi untuk menyampaikan pernyataan berkait kasus hukum yang sedang bergulir.

Indra menyatakan Kriss memberi respons karena keberatan dengan dakwaan jaksa. Indra berjanji akan menjawab keberatan Kriss pada persidangan berikutnya.

"Ya (Kriss Hatta keberatan) artinya kan karena dakwaan itu bisa dibilang kayak saksi utama, diperiksa sama penyidik, banyak kejanggalan (dakwaannya). Tapi nanti kita tuangkan di eksepsi biar kalian dengar minggu depan. Enggak semua mesti dikasih tahu di sini," ucap Indra.

Baca juga: Jalani Sidang Perdana, Kriss Hatta Tak Sabar Hadirkan 3 Saksi

Kriss Hatta didakwa memalsukan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria. Rencananya sidang lanjutan tersebut akan digelar pada Senin (29/4/2019) dengan agenda eksepsi atau nota keberatan oleh pihak Kriss.

Kriss didakwa tiga pasal yakni Pasal 264 Ayat 2, Pasal 266 Ayat 1, dan Pasal 266 Ayat 2 tentang pemalsuan dokumen dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 12 tahun.

Baca juga: Saksikan Sidang, Nikita Mirzani Teriaki Kriss Hatta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.