Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Natasha Wilona yang Pernah Kenakan Baju Bekas untuk Lomba

Kompas.com - 26/04/2019, 16:33 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Natasha Wilona (22) pernah mengalami masa kecil yang memprihatinkan. Saat itu ia dan keluarganya masih tinggal Pekauman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Selain tinggal di rumah seperti gubuk, Natasha juga kerap mengenakan pakaian bekas saat mengikuti berbagai lomba modelling.

Hal itu diceritakan Wilona bersama ibunya, Theresia, lewat vlog yang diunggah pada kanal YouTube-nya dengan judul Pernah Tidur di Gubuk?! Kisah dan Motivasi Hidup Natasha Wilona Bersama Mama | Part 1.

"Dua tahun di Banjarmasin. Di sana ikut lomba modelling dan dia menang-menang. Bahkan teman-temannya sampai malas ajakin karena dia menang mulu," kata Theresia.

Theresia masih ingat bahwa Natasha pernah mendapatkan hadiah rice cooker dan uang Rp 150.000 saat menang lomba kali pertama.

Namun, ada rasa sedih yang menghampiri Theresia saat itu. Ia mengaku tidak mampu membelikan pakaian baru untuk anaknya.

"Waktu kami pindah ke Banjarmasin saat itu dalam keadaan lagi susah. Yang sedih itu setiap kali lomba itu bikin baju, kalau orang-orang, kan, (pakaian) baru. Kalau Natasha dari baju-baju bekas," kata Theresia.

Theresia biasanya mendapatkan baju yang kondisinya masih bagus dari saudara-saudaranya. Baju tersebut kemudian Theresia dibawa ke penjahit untuk dimodifikasi.

"Dibawa ke tukang jahit di kampung yang murah minta dirombak dan dicari bagus. Mami desain sendiri. Kalau beli bahan baru pasti enggak punya uang. Jadi baju orang gede dipotong dan dibikin buat lomba," kata Theresia.

Menurut Theresia, baju bekas yang dimodifikasi bukan menjadi penghalang untuk anaknya berkarya. Dengan modal seadalnya, Wilona masih bisa juara.

Baca juga: Verrell Bramasta Jawab Kabar Putus dari Natasha Wilona

"Kan, kita berkekurangan. Terus kita buat daftar, buat pergi ke lomba saja enggak punya uang, kenapa mami masih punya keyakinan untuk bawa aku dan mempersiapkan semuanya?" tanya Wilona.

"Mami berprinsip bahwa hidup itu jangan pernah menyerah. Itu juga buat kalian yang ada di luar sana. Hidup itu jangan pernah menyerah dan putus asa. Karena Tuhan itu tidak mencobai kita melebihi kemampuan kita. Jangan mengeluh," kata Theresia.

Baca juga: Titik Terendah Hidupnya, Natasha Wilona Pernah Tinggal di Gubuk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com