Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Tuntaskan Janji kepada Lucinta Luna

Kompas.com - 27/04/2019, 08:49 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mendapatkan berbagai reaksi positif dan negatif dari warganet, setelah mengajak Lucinta Luna kolaborasi dalam vlog-nya.

Anji mengungkapkan alasannya melakukan hal itu, karena dirinya sudah berjanji. Saat itu secara tidak sengaja dalam sebuah vlog lain, Anji akan memberikan wadah kepada Lucinta di dalam vlognya bila bisa menghasilkan karya.

Setelah Lucinta merilis singel berjudul "Tanpa Status" yang dirilis pada kanal YouTube-nya, Anji pun menuntaskan janjinya tersebut.

"Saat Lucinta Luna merilis lagu, kenapa enggak saya kasih tempat? Saya memang berkolaborasi sama Lucinta Luna memang bahas lagunya yang 'Tanpa Status'," ujar Anji di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Anji: Banyak yang Belum Baca Lengkap, Tapi Tolak RUU Permusikan dengan Keras

Anji mengaku takjub bahwa lagu Lucinta berhasil menempati posisi nomor satu sebagai trending topic di YouTube, meski yang tidak menyukai lebih banyak daripada yang menyukai. Berdasarkan pantauan Kompas.com Sabtu (27/4/2019), jumlah like hanya 64.000 sedangkan dislike diangka 276 ribuan.

"Dia, kan, memang enggak bisa di TV, dia enggak boleh di TV, pada saat dia merilis karya menurut saya adil berbagi tempat. Karena chanel saya buat promosi teman-teman juga, buat Lucinta Luna juga," kata Anji.

Lantas bagaimana menurut Anji, apakah Lucinta sudah layak menjadi seorang penyanyi?

"Berat nih," ujar Anji yang tidak bisa menyebutnya dalam sebuah kata-kata.

Meski demikian, Anji berbagi tips untuk Lucinta Luna jika ingin bertahan di industri musik Tanah Air.

"Tetap semangat berkarya dong. Siapa pun kalau kasih pesan, misalnya, ke Ari Lasso juga semangat berkarya ke Lucinta juga baru merilis lima single begitu semangat berkarya dan terus perbaiki kualitas suara. Semua penyanyi harus perbaiki kualitas suara," tutup Anji.


Baca juga: Anji: Keringat Saya Sebesar Jagung gara-gara Ulah Saga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com