Tinggalkan Plastik, Zaskia Adya Mecca Kini Pakai Kantong dari Singkong

Kompas.com - 01/05/2019, 09:30 WIB
Artis peran Zaskia Adya Mecca dalam acara Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global di Pacific Century, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Zaskia Adya Mecca dalam acara Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global di Pacific Century, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca (31) kini tak lagi gunakan kantong plastik untuk mengemas produk-produk lini busana muslim miliknya. Sebagai gantinya, Zaskia menggunakan kantong yang terbuat dari singkong.

"Karena memang tawaran di Indonesia baru ada solusi ini, plastik dari singkong. Dari pada enggak ada pilihan, kami tetap pakai plastik, kami bilang 'sudah deh meskipun belum safety banget untuk produk kita, setidaknya kita sudah ada action dulu'," kata Zaskia saat ditemui di Pacific Century, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Awalnya, Zaskia resah karena menyadari bahwa ia sudah terlalu banyak menggunakan kantong plastik. Hingga kemudian datang tawaran untuk menggunakan kantong dari singkong.

Baca juga: Merasa Bersalah, Zaskia Adya Mecca Beralih ke Kantong Ramah Lingkungan

"Karena memang penawaran solusi dari orang yang plastik, ada solusi lain enggak dari plastik, dari packaging, apa? Kalau dari kain harganya cukup mahal. Nah, ini harganya cukup terjangkau dan bisa terurai, ini dari singkong," kata Zaskia.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu menambahkan bahwa baru satu bulan ini ia menggunakan kantong dari singkong.

"Ini baru jadi satu bulan lalu jadi sudah mulai sebulan lalu. Semua produk aku, aku alihkan tidak memakai plastik tapi dengan (plastik dari) singkong," ucap Zaskia lagi.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Lini Busana Muslim Zaskia Adya Mecca Panen Keuntungan

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X