Cara D'MASIV Meregenerasi Pendengar Musiknya

Kompas.com - 02/05/2019, 20:45 WIB
Grup band DMASIV saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip Selamat Jalan Kekasih di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band DMASIV saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip Selamat Jalan Kekasih di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Rian Ekky Pradipta (32) merasa bahwa band-nya, D'MASIV, perlu untuk meregenerasi penikmat musiknya. Rian tidak ingin hanya generasi pertama saja yang mengetahui lagu-lagu band asal Jakarta tersebut.

Karena itulah, band yang juga digawangi oleh Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum) ini bermain di pentas seni berbagai sekolah.

"Kami main di pensi-pensi," kata Rian saat menghadiri jumpa pers peluncuran album keenam yang berjudul Album Cinta di Indozone, Patal Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Cara Unik Rian DMASIV Ciptakan Lagu Doa

Saat main di panggung-panggung pensi, Rian dan kawan-kawan tidak menyangka bahwa para remaja yang usianya terpaut jauh dengan mereka ternyata hafal lagu-lagu D'MASIV.

"Yang di pensi kan usianya belasan, setengah dari kami malah, jaraknya jauh dari kami. Ternyata mereka tahu, enggak hanya lagu lama, tapi lagu-lagu terbaru D'MASIV," kata Rian.

"Menurut kami, ini bagus untuk regenerasi pendengar karena enggak hanya penggemar awal kami saja. Mereka ternyata hapal dari lagu lama dan baru kami," ujarnya lagi.

Baca juga: Album Cinta DMASIV Berbiaya Produksi Mahal

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X