Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aryo Wahab Jadi Wartawan yang Menjaga Keutuhan Keluarga

Kompas.com - 06/05/2019, 17:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Ariyo Wahab mendapatkan peran sebagai Bisma, seorang wartawan yang memiliki istri dan anak yang terkena down syndrome dalam film Dowm Swan.

Kata Ariyo, Bisma merupakan seorang suami yang menjaga keutuhan rumah tangganya ketika menghadapi kenyataan bahwa anak pertama mereka memiliki kelainan.

Hal itu diceritakan Ariyo saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

"Saya di sini jadi Bisma. Seorang wartawan, terus kepala keluarga, ya itu selalu menjaga kelestarian, keseimbangan rumah tangganya. Apapun yang terjadi saya siap," katanya.

Baca juga: T.A.N.K, Band Baru Ariyo Wahab dan Kawan-kawan

"Akhirnya ketika sang istri divonis kehamilannya terganggu, ya sebagai wartawan aku menarik semua yang aku alami di luar saat menjadi wartawan itu untuk menenangkan istri," sambungnya.

"Supaya apapun keadaannya kita terima. Ketika dia hamil, aku brosing makanan apa untuk ibu hamil, nama anaknya siapa," tambah Aryo.

Film yang digarap oleh sutradara Fuad Akbar itu mengisahkan tentang seorang anak yang terkena down syndrome bernama Nadia diperankan oleh Arina Dhisya.

Nadia memiliki impian menjadi seorang balerina seperti ibunya, Mitha, yang diperankan oleh Putri Ayudya.

Down Swan dijadwal tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 23 Mei 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com