Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mentari Novel: Menjadi Perempuan Menyenangkan Butuh Effort

Kompas.com - 06/05/2019, 21:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mentari Novel didapuk memerankan karakter Alika dalam film Single Part 2. Ia pun mengungkap bagaimana karakter Alika yang ia perankan.

"Aku berperan sebagai Alika, temannya Ebi (Raditya Dika) yang kerja di laundry dekat kosannya Ebi. Ebi grogi enggak pernah pacaran. Di mana Ebi dekat sama cewek, akhirnya sama Alika. Alika orang yang terbuka," ungkap Mentari dalam jumpa pers peluncuran soundtrack dan trailer film Single 2 di Cerita Rasa, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).

Mentari menambahkan, bahwa memerankan sosok Alika tidaklah mudah. Ia harus menjadi sosok yang periang.

"Dalam peran Alika ngomong harus selalu menyenangkan dan tersenyum. Kalau aku ngomong enggak suka senyum. Jadi ya kalau orang melihat langsung baper. Menjadi perempuan menyenangkan butuh effort sih," kata Mentari.

Baca juga: Single Part 2 Sajikan Konflik Lebih Dewasa

Single Part 2 adalah film pertama yang dibintangi Mentari. Dia mengaku mendapatkan banyak pelajaran tentang dunia layar lebar saat membintangi film yang disutradarai oleh Raditya Dika tersebut.

"Pengalaman lebih tahu proses produksi film seperti apa. Paling amazing proses produksinya. Karena kan selama ini cuman bisa menikmati nonton di bioskop kan," ungkap Mentari.

Single Part 2 tetap disutradarai dan dibintangi oleh Raditya Dika. Beberapa tokoh baru akan dihadirkan yakni, Johan (Yoga Arizona), Nardi (Ridwan Remin), Arya (Arif Muhammad), dan Alika (Mentari Novel). Film ini dijadwalkan tayang pada Lebaran 2019.

Baca juga: Buat Single Part 2, Raditya Dika Tak Terbebani Jumlah Penonton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com