Polisi Sebut Ada Tiga Akun yang Diduga Hina Anak Ussy Sulistiawaty

Kompas.com - 09/05/2019, 13:34 WIB
Ussy Sulistiawaty di Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (9/5/2019) Kompas.com/Tri Susanto SetiawanUssy Sulistiawaty di Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (9/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Ussy Sulistiawaty mendatangi Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya untuk melengkapi berkas atas laporan pencemaran nama baik.

Ditemani oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Ussy membawa beberapa berkas berupa beberapa lembar cetakan screenshot dan data-data Instagram lainnya.

"Hari ini menyerahkan bukti yang kurang untuk melengkapi berkasnya karena prosesnya akan ditindaklanjuti dan dilimpahkan ke kejaksaan," ujar Ussy di Ditkrimsus di Polda Metro Jaya, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Tutup Pintu Maaf untuk Tiga Akun Penghina Anaknya

Dalam laporan awalnya, Ussy melaporkan ada 10 akun yang diduga menghina anaknya lewat kolom komentar akun Instagram-nya. Dari pemeriksaan polisi terhadap terlapor dan saksi-saksi, kata Ussy, ada tiga akun yang disinyalir melanggar.

"Dari 10 akun yang aku laporkan itu ada tiga akun yang memang disinyalir melanggar UU ITE. Polisi sudah memeriksa dan memproses ketiga akun tersebut" ujar Ussy.

Ussy melaporkan mereka dengan Pasal 27 (3) Jo Pasal 45 (3) UU RI No 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU No 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP. Mereka diancam dengan hukuman empat tahun penjara.

Baca juga: Ussy Sulistyawaty: Saya Enggak Akan Bisa Diam kalau Anak Saya Dihina

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X