Tayang di Indonesia, Upin Ipin The Movie Diharapkan Capai Box Office

Kompas.com - 09/05/2019, 16:17 WIB
Upin Ipin The Movie menjadi salah satu film alternatif yang mengisahkan tentang petualangan anak-anak dalam versi animasi. MNC PicturesUpin Ipin The Movie menjadi salah satu film alternatif yang mengisahkan tentang petualangan anak-anak dalam versi animasi.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Upin Ipin The Movie menjadi salah satu film alternatif yang mengisahkan tentang petualangan anak-anak dalam versi animasi.

Lima tahun Les Coupaq mempersiapkan film yang menceritakan petualangan Upin dan Ipin tersebut ke layar lebar. Hasilnya, Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal yang tayang perdana di Indonesia pada Kamis (9/5/2019) hari ini diklaim memiliki kualitas yang tak jauh dari film animasi garapan sineas Hollywood.

Film animasi anak-anak itu mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Malaysia. Disebut-sebut, Upin Ipin The Movie menjadi salah satu film box office anak-anak di Negeri Jiran.

Perihal pemutarannya di Indonesia, Promo and Strategic Planner Division Head MNC Pictures Chandra Sapta Surya juga berharap Upin Ipin The Movie bisa meraih kesuksesan saat diputar di bioskop Tanah Air.

Baca juga: Animator Upin & Ipin Chiki Fawzi Wujudkan Mimpi Jadi Artis Musik

 

Apalagi menurut Chandra, Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal merupakan paket lengkap film bertema petualangan anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berharap, Upin Ipin The Movie ini bisa melampaui kesuksesan di negara tetangga," ujar Chandra.

Rencananya, Upin Ipin The Movie ini diputar di lima negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia salah satunya.

"Karakter Upin Ipin sudah dikenal di Indonesia. Series-nya pun sukses mendapatkan sambutan dari masyarakat Indonesia. Ceritanya memang sarat dengan pesan-pesan moral yang baik," ujar Chandra.

Cerita yang diusung memang tergolong sederhana dan mudah dicerna. Upin Ipin The Movie, mengajarkan tentang jiwa kepahlawanan dan menolong sesama tanpa adanya pamrih.

Selain itu, Upin dan Ipin pun mengajarkan bagaimana mencapai tujuan dengan usaha dan kerja keras. Semuanya itu dirangkum dalam cerita yang menarik dan mudah diikuti keluarga Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.