Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganindra Bimo: Peran Pemain Pariban: Idola dari Tanah Jawa Tertukar

Kompas.com - 09/05/2019, 17:20 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Ganindra Bimo berpendapat pemain dalam film Pariban: Idola dari Tanah Jawa memainkan peran yang saling tertukar.

Bimo melihatnya dari latar belakang para pemain yang saling bertolak belakang dengan perannya masing-masing.

"Misalnya nih, gue aslinya Jawa dapat peran utama sebagai Moan yang Batak banget, sementara Grace yang aslinya Batak justru enggak dapat peran Batak, tapi itu uniknya," ucap Bimo saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Karena itu suami artis peran Andrea Dian merasa film besutan sutradara Andi Bachtiar Yusuf ini bisa memberi nuansa dan tantangan yang berbeda.

"Saya pikir di-switch-nya peran dan pemain itu supaya ada perspektif yang baru, serta tantangan baru. Nyatanya film ini seru dan punya pesan yang universal kok, enggak berlaku hanya untuk satu budaya saja," ucap Bimo.

Bagi Bimo, film bergenre drama komedi ini bisa menjadi warna baru bagi para penonton.

"Karena peran dan pemain yang unik ini, film ini bisa menjadi hal yang berbeda. Bukan film yang mengajarkan, tapi membuat kita tertawa bersama dan menerima suatu kebudayaan lain yang berbeda," imbuhnya.

Baca juga: Pariban: Idola dari Tanah Jawa, Cerita tentang Keresahan Pemuda Batak

Film Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, ia belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Pariban: Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, Grace Blessing dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019.

Baca juga: Rizky Mocil Terlibat Persaingan dengan Ganindra Bimo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com