Captain America Layak Angkat Mjolnir Sejak di Avengers: Age of Ultron

Kompas.com - 09/05/2019, 22:03 WIB
Steve Rogers atau Captain America mencoba mengangkat palu Mjolnir di Avengers: Age of Ultron.Marvel Studios Steve Rogers atau Captain America mencoba mengangkat palu Mjolnir di Avengers: Age of Ultron.

KOMPAS.com - Sutradara Avengers: Endgame Anthony dan Joe Russo menegaskan bahwa Captain America pada kenyataannya dapat mengangkat palu Mjolnir sejak Avengers: Age of Ultron.

Sebelum hancur berkeping-keping di Thor: Ragnarok, palu magis milik Thor itu diketahui sebagai salah satu senjata paling kuat di Marvel Cinematic Universe.

Tidak semua orang bisa mengangkat palu ini, termasuk Thor yang awalnya dianggap tidak layak hingga akhirnya dia mendapatkan kembali kelayakannya.

Hubungan Mjolnir dengan seseorang yang dianggap layak mengangkatnya tidak lepas dari ikrar yang pernah diucapkan ayah Thor, Odin.

Perdebatan tentang siapa yang layak dan tidak layak untuk mengangkat palu magis itu sebelumnya pernah diceritakan dalam Avengers: Age of Ultron. Ketika itu para anggota Avengers masing-masing berusaha membuktikan kelayakan mereka.

Baca juga: Captain America Sebut Marvel Studios Lakukan Hal Aneh pada Thanos

Iron Man dan War Machine tidak bisa mengangkatnya dengan kekuatan gabungan mereka; Hawkeye mencoba namun gagal; dan Black Widow menolak.

Sementara Captain America tampak sedikit menggerakkan palu, dan Thor memperhatikan. Adegan ini membuat penggemar bertanya-tanya, apakah Captain America benar-benar layak saat itu atau ada sesuatu yang menahannya.

Hal ini kembali ramai diperbincangkan setelah Avengers: Endgame diputar di bioskop dan menunjukkan bahwa Captain America berhasil mengangkat Mjolnir serta menunjukkan kendali penuh atas kekuatannya selama bertarung melawan Thanos.

Selama wawancara dengan Podcast Happy Sad Confused, Russo bersaudara ditanya mengapa Captain America layak mengangkat palu di Avengers: Endgame tetapi tidak ia lakukan dalam Avengers: Age of Ultron.

Anthony menjelaskan bahwa dalam pikiran mereka, Captain America selalu mampu melakukannya, tetapi dia memilih untuk tidak melakukannya sebelumnya.

"Di kepala kami, ia bisa menggunakannya. Tetapi karena karakter dan kerendahan hatinya, Captain America menghormati ego Thor. Cap pada saat itu menyadari bahwa ia dapat menggerakkan palu, namun memutuskan untuk tidak melakukannya," kata Anthony.

Baca juga: Chris Evans Tanggapi Pemasangan Tameng Captain America di Kubah MIT

Sebelum penjelasan Russo bersaudara, banyak yang berteori bahwa Cap mengetahui bahwa Bucky adalah orang yang membunuh orangtua Iron Man, hal ini menjadi alasan dia dianggap tidak layak karena menutupi informasi yang begitu besar dan berharapan bahwa Iron Man tidak akan pernah tahu.

Ini adalah alasan yang sangat bagus mengapa Mjolnir beranjak tetapi tidak akan membiarkan Cap sepenuhnya mengangkatnya pada saat itu. Namun, karena dia dipaksa untuk mengakui kenyataan ini dalam Captain America: Civil War, dia kemudian dianggap telah layak mengangkat Mjolnir di Avengers: Endgame.

Namun, teori itu kemudian terpatahkan saat adegan Cap mengangkat Mjolnir untuk melawan Thanos di Endgame. Bahkan, Thor tahu bahwa selama ini Cap juga layak mengangkatnya.

"Sudah ku duga," kata Thor.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X