Gereget, Kriss Hatta Akan Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan

Kompas.com - 10/05/2019, 09:22 WIB
Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana dugaan kasus pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana dugaan kasus pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Kriss Hatta, Lukmanul Hakim, mengatakan bahwa pihaknya akan kembali mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap kliennya.

Permohonan itu dilakukan untuk merespons pihak majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi yang hingga kini belum memberi jawaban atas permohonan penangguhan penanahan yang sebelumnya.

"Mungkin sidang putusan sela kemarin belum ada jawaban dari majelis hakim (soal penangguhan penanahan), tapi kami akan terus bermohon karena itu hak kami," ucap Lukmanul dalam jumpa pers di Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019) malam.

Lukmanul yang menjadi kuasa hukum Kriss per 27 April 2019 lalu menggantikan Indra Tarigan, mengaku bahwa surat permohonan tersebut akan ia berikan pada persidangan berikutnya.

"Ya hari Rabu (15/5/2019) itu, kami akan ajukan lagi," ujarnya.

Baca juga: (VIDEO) Hilda Vitria, Billy Syahputra, dan Nikita Mirzani Hadiri Sidang Perdana Kriss Hatta

Lukmanul pun berharap majelis hakim bisa melihat fakta-fakta persidangan dan sikap kooperatif kliennya untuk menjadi pertimbangan dalam mengabulkan permohonan tersebut.

"Ya kami berharap untuk dikabulkan karena kan perbincangan dengan media-media yang mungkin dari klien kami kan begitu, yang akan dijalankan setelah beliau dibebaskan atau mungkin kalau beliau tidak bersalah akan diteken kontrak (kerja), kan begitu," ucapnya.

Kriss sendiri dijerat dengan tiga pasal atas dugaan kasus pemalsuan dokumen, yakni Pasal 264 Ayat 2, Pasal 266 Ayat 1, dan Pasal 266 Ayat 2. Kriss diancam dengan hukuman penjara selama 12 tahun.

Sebelumnya, Kriss dilaporkan atas dugaan pemalsuan data pernikahannya dengan Hilda Vitria. Kasus ini telah dilaporkan Hilda beberapa waktu lalu di Polda Metro Jaya. Kriss lantas ditetapkan sebagai tersangka pada 10 November 2018.

Baca juga: Dijerat Kasus Pemalsuan Dokumen, Kriss Hatta Terancam 12 Tahun Penjara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.