Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepolisian New York Tegur Penggemar BTS yang Berkemah di Central Park

Kompas.com - 11/05/2019, 15:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Boyband BTS telah dipastikan akan menggelar pertunjukan gratis sebagai bagian dari rangkaian konser Good Morning America pada Rabu (15/5/2019).

Meskipun masih kurang dari seminggu lagi konser itu digelar, ARMY (nama fandom BTS) sudah berkemah di Central Park, New York, AS, dekat lokasi pertunjukan.

Namun, aksi para ARMY ini rupanya membuat Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD) tidak senang. Polisi New York pun membuat pengumuman agar penggemar BTS tidak berkemah di sekitar situ.

Selain karena tidak diperbolehkan, juga untuk menjaga keselamatan mereka.

Baca juga: RM Ungkap BTS Akan Berkolaborasi dengan Khalid

"Percayalah kepada kami, kami sama bersemangatnya dengan kalian tentang konser #BTS @bts_bighit @SummerStage Rabu depan, tapi...," tulis akun Twitter resmi kepolisian New York @NYPD19Pct, Sabtu (11/5/2019).

"Demi keselamatan kalian, berkemah di hutan beton tidak diizinkan. Tolong jangan mendirikan tenda di atau di luar #CentralPark. #NYC #BTSarmy," tambah mereka.

Mereka menanggapi masalah ini dengan sangat serius dan bahkan berbagi pengumuman dalam bahasa Korea sehingga semua penggemar dapat memahami peringatan tersebut.

Sebab, meskipun keinginan untuk melihat BTS sangat kuat untuk ARMY, tentu keselamatan adalah prioritas nomor satu. Bagaimanapun, BTS ingin semua penggemar mereka aman.

Baca juga: Boyband BTS Akan Merilis Singel Baru pada 3 Juli 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com