Puasa Tak Halangi Ibnu Jamil Berolahraga

Kompas.com - 13/05/2019, 15:16 WIB
Artis peran dan presenter Ibnu Jamil saat ditemui di Plaza Indonesia,  kawasan MH Thamrin,  Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan presenter Ibnu Jamil saat ditemui di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ibnu Jamil mengaku bulan Ramadhan tak mengurangi rutinitasnya dalam berolahraga. Ibadah puasa, kata Ibnu, tetap berjalan seiring dengan aktivitas mengolah tubuh.

Hal itu diungkapkan Ibnu saat ditemui dalam sebuah acara di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019).

"Ya bulan puasa sih kan bukan berarti kita berhenti untuk beraktivitas, ya tetaplah, kerjaan terus hobi olahraga ya, tetap aja bisa dijalankan asal sesuai dengan porsinya masing-masing," ucapnya.

Pria berusia 37 tahun ini mengatakan bahwa ia hanya tinggal mengubah jadwalnya dalam berolahraga, disesuaikan dengan bulan Ramadhan.

Baca juga: Ibnu Jamil: Kita Memilih Orang yang Tepat untuk Wakili Aspirasi

"Tinggal menentukan jamnya saja, kan kalau biasanya olahraga siang masuk gym juga masih bisa lari di treadmill. Nah, kalau bulan puasa itu biasanya sebelum buka puasa sama setelah sahur paling enak tuh jogging-jogging kecil gitu," ucap Ibnu.

"Ya.. Ada-lah lima kilometer sampai sepuluh kilometer (jogging)," ujarnya lagi.

Namun, kata Ibnu sebenarnya olahraga yang paling mengasyikkan saat puasa adalah olahraga yang berbentuk tim.

"Main bola, enak banget kalau bulan puasa main bola, nanti kita bisa patungan sama teman-teman, terus buka puasa bareng, ketawa bareng," kata Ibnu.

Baca juga: Ibnu Jamil Berbuka Puasa Bareng Mantan Istri

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X