Maudy Koesnaedi: Berusaha Tetap Jadi Zaenab Itu Tidak Mudah

Kompas.com - 15/05/2019, 10:36 WIB
Maudy Koesnaedi berkunjung dalam rangka kegiatan promo Si Doel The Movie 2 di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). KOMPAS.com/ATI KAMILMaudy Koesnaedi berkunjung dalam rangka kegiatan promo Si Doel The Movie 2 di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi mengungkapkan kesulitan yang dia rasakan saat kembali memerankan tokoh Zaenab dalam film Si Doel The Movie 2.

Maudy telah memerankan tokoh Zaenab sejak bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada 1994 silam.

"Kebayang aja, saya tahun 1994, 25 tahun yang lalu lho. Sinetron terakhir itu 2007, vakum dulu empat tahun, 2011 balik lagi FTV Si Doel Anak Pinggiran, baru kemarin lagi (film Si Doel) 2017. Jadi ada bolong-bolongnya," kata Maudy saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

"Nah, yang sulit adalah penonton kan nontonnya yang tahun 1994 itu, jadi melihatnya yang Zaenab belum ada kerutan," sambungnya.

Meski secara fisik sudah banyak berubah, Maudy tetap berusaha mengeluarkan karakter Zaenab yang asli dalam film itu.

Baca juga: Sulitnya Maudy Koesnaedi Belajar Jadi Biarawati dalam Film Ave Maryam

"Ini sudah 25 tahun berikutnya mau continuity secara fisik juga agak berat gitu ya, tapi kalau saya pribadi saya se-enggak merasanya bahwa Maudy bukan Zaenab, saya tetap berusaha tetap yang keluar itu orang lihatnya itu Zaenab," ucapnya.

Tak hanya perubaham fisik, Maudy juga menyebutkan perubahan karakter yang dialami Zaenab dalam perjalanan hidupnya.

"Dengan tambahan umur, perubahan situasi kondisi karena sudah menikah sama Doel, sudah semakin dewasa, ujian-ujian di kehidupannya juga sudah semakin bertambah," ujar Maudy.

"Tentu akan berkembang karakternya, tapi saya tetap berusaha jadi Zaenab. Itu juga bukan hal mudah," imbuhnya.

Baca juga: Maudy Koesnaedi: Saya Enggak Sanggup Ikut Sistem Sinetron Kejar Tayang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X