Yayan Ruhian Berulang Kali Peringatkan Cecep A Rahman Sebelum Dibanting Keanu Reeves

Kompas.com - 17/05/2019, 20:44 WIB
Cuplikan dalam trailer film John Wick 3 yang menampilkan adegan Cecep A Rahman, Yayan Ruhian, Keanu Reeves saling hajar.YouTube/Lionsgate Cuplikan dalam trailer film John Wick 3 yang menampilkan adegan Cecep A Rahman, Yayan Ruhian, Keanu Reeves saling hajar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Cecep Arif Rahman punya pengalaman unik saat menjalani proses shooting film Hollywood John Wick 3.

Dalam film yang disutradarai oleh Chad Stahelski ini, Cecep sempat salah mengenakan pelindung pada punggungnya ketika melakoni adegan laga di mana Keanu Reeves selaku bintang utama film tersebut membantingnya.

Cerita tersebut disampaikan oleh aktor laga Yayan Ruhian yang juga turut bermain dalam film tersebut saat ditemui dalam jumpa pers film John Wick 3 di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2019).

Baca juga: John Wick 3 Baru Akan Tayang, Sutradara Sudah Isyaratkan Seri Ke-4 Sedang Diproduksi

Yayan menuturkan, pada awalnya Cecep enggan untuk menggunakan pelindung saat melakoni adegan bantingan itu. Namun, Yayan coba mengingatkan rekannya itu untuk menghindari cedera serius.

Apalagi, kata Yayan, Cecep harus beberapa kali melakukan pengambilan gambar dengan adegan bantingan.

"Karena memang kita melakukan adegan fighting tanpa safety sama sekali, tanpa matras karena itu kaca dan fighting di atas kaca itu beda sekali dengan di atas tembok atau kayu," ucap Yayan.

Meski sempat ditolak, Yayan kembali membujuk Cecep agar mau menggunakan peindung.

"Terus saya bilang sekali lagi, 'Kang pakai safety-nya', 'Enggak usah Kang sudah cukup lah', satu dua kali sampai beberapa kali masih belum dapat, 'Kang mending pakai'. Ya sudah (Cecep) pakai, 'Sebelah mana? Sebelah kiri', pakailah sebelah kiri, tahunya dibantingnya sebelah kanan," ungkap Yayan sambil tertawa.

Melihat hal tersebut, Yayan hanya bisa tertawa dari pinggir area lokasi shooting.

"Jadi saat ada retake enam sampai tujuh kali, dibanting-banting terus ke kanan (Cecep), safety pakai di sebelah kiri, saya cuma ngelihatin saja, 'Asyik ya kang safety," ucap Yayan menirukan gurauannya saat itu.

Kendati demikian, Yayan mengaku salut dengan sikap profesional yang dimiliki seluruh pemain dan tim produksi film tersebut.

"Tapi betul di sana itu semua orang profesional, tidak saja hanya secara kemampuan tapi juga dari segi safety, jadi mereka akan memakai apa yang mereka perlukan. Beda sekali dengan kita yang masih disiapkan oleh tim produksi soal safety," imbuhnya.

Film John Wick seri ketiga ini mengisahkan kelanjutan nasib si pembunuh bayaran John Wick (Keanu Reeves) usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. Akibat hal itu, John Wick akhirnya diburu dan kepalanya dihargai sebesar Rp 201 miliar.

Diburu oleh berbagai pembunuh bayaran hebat, John akhirnya dibantu oleh karakter baru yang misterius bernama Sofia (Halle Berry).

Film ini juga dibintangi Laurence Fishburne, Mark Dacascos, Asia Kate Dillon, Lance Reddick, Anjelica Huston, dan Ian McShane. Sementara, Yayan dan Cecep berperan sebagai Shinobi, kelompok pembunuh bayaran asal Jepang.

John Wick 3 telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Selasa, 15 Mei 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X