Trik Jitu Krisdayanti Bikin Anak-anaknya Semangat Jalankan Puasa

Kompas.com - 20/05/2019, 13:18 WIB
Krisdayanti berpose dalam sebuah acara di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanKrisdayanti berpose dalam sebuah acara di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti punya trik agar kedua anaknya, Amora Lemos dan Kellen Alexander, bersemangat menjalani ibadah puasa.

Istri pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos, tersebut mengiming-imingi dua anaknya itu dengan hadiah.

"Mungkin kasih hadiah. Reward walaupun mereka belum kenal uang, tapi saya kasih tabungan satu hari Rp 50.000 atau Rp 100.000," ujar Krisdayanti saat dijumpai di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

KD, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa uang yang ia berikan digunakan anak-anaknya dengan bijak. Menurut KD, ia dan suami sudah memberikan contoh baik cara menggunakan uang agar bermanfaat.

"Terkadang setiap Sabtu atau Minggu mereka mau ke toko buku. Kellen apalagi buat beli sepatu, jadi puasa terus puasanya karena dapat hadiah dalam hal positif," katanya.

Baca juga: Krisdayanti Berharap Bisa Duduk di Komisi I DPR RI

Sejak awal Ramadhan sampai saat ini, kata KD, Amora terus berpuasa tanpa ada yang "bolong". Berbeda dengan Kellen yang masih terlalu kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain karena trik hadiah, KD mengaku mempunyai cara lainnya supaya anaknya juga bersemangat bangun sahur.

"Ya, semua ibu pasti tepok kepala ya kalau bangunin anak-anak, tapi alhamdulillah setiap sebelum tidur kami sudah atur," kata dia.

Misalkan Amora ingin makan spaghetti, kata KD, ia sebelum tidur sudah menyiapkan dengan kreasi yang disukai oleh Amora.

"Sehingga pas sahur sesuai dengan keinginan karena anak-anak sekarang kan kalau ditanya mau makan apa enggak tahu, kita memang harus niat banget," kata KD.

Baca juga: Jika Lolos ke Parlemen, Krisdayanti Tak Akan Tinggalkan Panggung Hiburan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.