Dituding Comot Foto Selebgram Ukraina, Ini Jawaban Ayu Ting Ting

Kompas.com - 20/05/2019, 15:31 WIB
Pedangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di salah satu stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPedangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di salah satu stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting memberi jawaban terkait foto endorsement yang diunggah di akun Instagramnya, dan ternyata adalah foto milik orang lain.

Menurut pelantun "Minyak Wangi" itu, untuk endorsement Ayu telah mempercayakannya pada pihak manajemen.

"Kalau saya itu kan ada yang ngurus manajemen endorse. Jadi manajemen endorse-nya beda sendiri," kata Ayu saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Setelah mendapatkan peringatan dari selebgram pemilik foto asli, Ayu pun langsung menegur pihak manajemennya.

Baca juga: Ayu Ting Ting Dituding Comot Foto Selebgram Ukraina Tanpa Izin

"Saya juga sudah tegur mereka, karena saya enggak tau apa-apa. Karena kalau yang upload, mereka semua yang ngurus," ucap Ayu.

Ibu satu anak ini mengaku sempat bingung saat masalah ini tiba-tiba mencuat.

"Saya juga kaget tiba-tiba ada kayak gitu. Namanya juga ujian," kata Ayu.

Sebelumnya Ayu Ting Ting dituduh mengambil foto selebgram Ukraina tanpa izin beberapa waktu lalu. Foto yang hanya memperlihatkan sebuah tas dan sepatu berwarna pink itu diunggah Ayu dengan keterangan, "#throwback when in Turkey. Makasih sudah menyempurnakan penampilanku. Sukses terus yah," tulis Ayu kala itu.

Kemudian sang pemilik foto @panthere_instyle lalu melayangkan protes keras pada Ayu Ting Ting. "Excuse me this is my picture. Please don’t use it as yours (Permisi, ini adalah potret saya. Tolong jangan gunakan itu sebagai milikmu)," tulis akun @panthere_instyle.

Pemilik akun tersebut mengaku sudah melaporkan Ayu Ting Ting pada Instagram.

Baca juga: Ibunda Sedih, Ayu Ting Ting Jarang Temani Bilqis ke Sekolah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.