Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Sungkar: Ramadhan di Masa Kecil Terasa Berbeda dengan Sekarang

Kompas.com - 21/05/2019, 17:10 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Sungkar mengaku merasakan perbedaan saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ketika masih kecil dan saat dirinya sudah dewasa.

"Beda banget, meski nuansanya tetap sama," kata Zaskia saat menghadiri acara buka puasa bertajuk Berbagi Dari Hati bersama Cadbury di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Saat masih kecil, kata Zaskia, ia menganggap bahwa bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri adalah sebuah selebrasi saja.

Namun, hal tersebut berubah saat Zaskia dewasa dan menikah dengan artis peran Irwansyah. Baginya kini, bulan Ramadhan adalah momen mendulang pahala.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Zaskia Sungkar Akan Kurangi Kegiatan

"Sekarang charger iman. Kalau kecil itu happy dan senang dapat uang, kalau sekarang sudah ada suami banyak cari pahala," ujar dia.

"Jadi charger iman juga sih. Ini, kan, proses belajar. Sama kalau kecil saya menerima cokelat dari orang, sekarang bisa ngasih," ujarnya lagi.

Selain menguatkan iman, mencari berkah dengan berbagi juga dilakukan oleh Zaskia.

"Berbagi adalah cerminan rasa syukur. Kalau enggak bersyukur akan berat untuk berbagi. Aku selalu lihat apa yang kita berikan kepada orang lain akan balik kita. Orang yang ringan tangan memberi hidupnya tidak pernah susah. Happy banget," kata Zaskia.

Baca juga: Setelah Lebaran Zaskia Sungkar Berencana Mulai Jalani Program Bayi Tabung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com